Di Tanah Datar, Operasi Zebra Singgalang 2021 Ikut Disiplinkan Warga Untuk Taat Prokes

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Polres Tanah Datar bakal mulai melaksanakan Operasi Zebra Singgalang 2021 hingga 14 hari ke depan.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, saat apel gelar pasukan, Senin (15/11/2021) di halaman Markas Polres Tanah Datar mengatakan, Operasi Zebra dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Polres Tanah Datar dengan sandi Operasi Zebra Singgalang 2021 mulai 15 sampai 28 November 2021,” kata Hari.

Ia menyebutkan dalam Operasi Zebra tahun ini bertujuan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Selain Kamseltibcar Lantas, personel juga melakukan pendisiplinan prokes (protokol kesehatan) kepada masyarakat termasuk edukasi dan imbauan kepatuhan untuk melakukan vaksinasi terhadap asyarakat yang sudah berusia 12 tahun ke atas,” ujarnya.

Disebutkan Hari lagi, tujuan Operasi Zebra sejalan dengan tugas pokok Polri.

“Tugas pokok Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum. Dan, saat ini juga mengemban tugas mendukung program pemerintah dalam penanggulangan virus Covid-19,” tukas Hari.

Baca juga: Polda Sumbar Gelar Operasi Zebra Singgalang Pekan Depan, Ini Prioritasnya

Apel gelar pasukan turut dihadiri Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Pemerintahan Setdakab Tanah Datar, Forkopimda Tanah Datar, Kepala Satpol PP dan Damkar, Kadishub dan Kepala Kantor Kesbangpol Tanah Datar. [djp/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist