Di Mana Cabup/Cawabup Limapuluh Kota Memilih dalam Pilkada Serentak 2020?

Sarilamak, Padangkita.com – Pemungutan suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, digelar Rabu (9/12/2020). Ada empat pasang calon yang akan dipilih masyarakat di 797 TPS. Lantas, di manakah Cabup/Cawabup Limapuluh Kota itu memilih atau menggunakan hak suara mereka?

Ketua KPU Limapuluh Kota, Masnijon yang dikonfirmasi Selasa (8/12/2020) malam, tidak hafal persis di mana lokasi cabup/cawabup memilih atau menggunakan hak suara mereka. Namun, Masnijon mengakui, tidak semua calon bupati dan wakil bupati akan memilih di Limapuluh Kota, karena ada yang terdaftar di luar Limapuluh Kota.

Berikut, alamat pasangan calon peserta Pilkada Limapuluh Kota, sesuai dengan dokumen-dokumen yang diserahkan kepada KPU Limapuluh Kota.

Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus

Muhammad Rahmad sesuai dengan dokumen yang diserahkan kepada KPU Limapuluh Kota, beralamat di Jalan Cempaka Putih Tengah 26 B No 74, Jakarta Pusat.

Sedangkan Asyirwan Yunus, sesuai dengan dokumen yang diserahkan kepada KPU Limapuluh Kota, beralamat di Komplek Mega Permai A2 No 10 RT 004/RW 001, Kelurahan Tanjuang Pauah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo

Darman Sahladi sesuai dengan dokumen di KPU Limapuluh Kota, beralamat di Jalan Raya Negara KM 7 Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Sedangkan Maskar M Dt Pobo, sesuai dengan dokumen di KPU, beralamat di Lakuak Dama, Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Safaruddin Dt Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri

Safaruddin Dt Bandaro Rajo, sesuai dokumen di KPU Limapuluh Kota, beralamat di Baruah Gunuang I, Nagari Baruah Gunuang, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota.

Sedangkan Rizki Kurniawan N, sesuai dokumen yang diserahkan kepada KPU Limapuluh Kota, beralamat di Jln Patimura, Nomor 34, Tanjuang Paku, Kecamatan Tanjuang Harapan, Kota Solok.

Ferizal Ridwan-Nurkhalis

Ferizal Ridwan sesuai dokumen di KPU, beralamat di Jorong Purwajaya, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Sedangkan Nurkhalis, sesuai dengan dokumen yang diserahkan kepada KPU Limapuluh Kota, beralamat di Perumahan Taman Harmonis Blok E Nomor 19, RT 004, RW 004, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Lantas, apakah calon yang beralamat atau ber-KTP di luar Limapuluh Kota, dapat memilih dalam Pilkda 2020? Atau mereka masuk pemilih tambahan?

Menjawab pertanyaan ini, Komisioner KPU Limapuluh Kota, Arwantri dalam percakapan dengan wartawan di grup WhatsApp Media-KPU-Bawaslu, menyatakan, calon yang beralamat di luar Limapuluh Kota (tapi masih) dalam Provinsi Sumbar, bisa memilih (di Limapuluh Kota), dengan syarat terdaftar di DPT asal dan mengurus pindah memilih ke Limapuluh Kota.

“Pindah memilih ada syarat-syarat yang harus dipenuhi,” tulis Arwantri.

Sementara, Komisioner KPU Limapuluh Kota, Eka Ledyana, dalam Grup WhatsApp yang sama mengirim tabel data lokasi atau TPS, tempat Cabup-Cawabup Limapuluh Kota memilih.

Dari data yang dibagikan Eka Ledyana diketahui, calon bupati nomor urut 1, Muhammad Rahmad, beralamat KTP Jakarta, tidak terdaftar sebagai pemilih Pilkada Limapuluh Kota ataupun Pilgub Sumbar. Sedangkan pendampingnya, Asyirwan Yunus, terdaftar sebagai pemilih Pilgub Sumbar di TPS 002 Tanjuang Pauah, Payakumbuh Barat.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 2, yakni Darman Sahladi dan Maskar M Dt Pobo, dari data yang dibagikan Eka Ledyana, dipastikan terdaftar sebagai pemilih di Limapuluh Kota. Darman Sahladi akan memilih di TPS 007 Koto Tuo, Harau. Sedangkan Maskar M terdaftar di TPS 004 Tanjuang Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang, Luak.

Kemudian, pasangan calon nomor urut 3, yakni Safaruddin Dt Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri, terdaftar di TPS yang berbeda. Safaruddin akan memilih di TPS 006 Baruah Gunuang, Bukit Barisan. Sedangkan Rizki, terdaftar sebagai pemilih Pilgub Sumbar di TPS 007, Tanjung Paku, Tanjung Harapan, Kota Solok.

Baca juga: Polres Limapuluh Kota Turunkan 435 Personel, 11 TPS Dinilai Rawan

Adapun, pasangan calon nomor urut 4, yakni Ferizal Ridwan-Nurkahlis, terdaftar di TPS yang berbeda. Ferizal akan memilih di TPS 001 Sarilamak, Harau, Limapuluh Kota. Sedabngkan Nurkhalis terdaftar sebagai pemilih Pilgub Sumbar di TPS 0015, Kuranji, Kota Padang. Demikian data yang diperoleh dari Komisioner KPU Limapuluh Kota. [pkt]


Baca berita Limapuluh Kota terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler