Di Indonesia Makanan ‘Kaki Lima’, Gado-gado di Dubai jadi Hidangan ‘Sultan’ dan Segini Harganya

Penulis: Isran Bastian

Dubai, Padangkita.com – Kalau bicara rasa, makanan tradisional Indonesia mungkin tidak ada lawannya. Harganya pun terbilang ‘murah meriah’.

Namun, jika di luar negeri tentu jangan berharap bisa mendapatkan makanan tradisional Indonesia dengan harga tetap bersahabat di kantong.

Seperti halnya makanan yang satu ini, gado-gado. Makanan yang kalau di Indonesia banyak dijumpai di warung-warung kaki lima. Harganya pun berkisar Rp10 ribu hingga Rp20 ribu seporsi.

Nah, bagaimana kalau gado-gado di Kota Dubai, Uni Emirat Arab?

Ternyata makanan tersebut disajikan di restoran mewah, seperti halnya ‘makanan sultan’ lainnya.

Pengalaman ‘bertemu’ gado-gado di Dubai tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok Uda Dubai. Dalam video unggahannya, Uda Dubai me-review makanan yang dia beli di salah satu Restoran Betawi di dekat Stasiun JLT di kawasan MCC, Kota Dubai.

Sajian gado-gado tersebut hampir sama dengan gado-gado yang dijual di Indonesia. Mulai dari kerupuk, sayur-sayuran yang segar, lengkap dengan telur rebus dan lontong, dan kuah khas gado-gado.

“Pedasnya memang terasa teman-teman,” ujar dia.

Lalu berapa harga gado-gado kalau di Dubai?

Nah, menurut pemilik akun Uda Dubai ini, harga seporsi gado-gado di Dubai masih sangat ‘terjangkau’ atau bahkan murah untuk ukuran makanan yang dijual di Dubai. Yakni, 35 dirham atau jika dirupiahkan senilai Rp140 ribu.

“Kalau di Dubai ini sadah murah,” kata dia.

Baca Juga: Biaya Masuk Kuliah Kedokteran Kampus Swasta di Padang Rp205 Juta, Netizen: Bisa Bangun Rumah 2 Tingkat

Video yang diunggah Uda Dubai tersebut pun ramai dikomentari warganet. Salah satunya @Setitisarirasa0 berkomentar, “Jadi makanan sultan yak di Dubai?”

“Betul, masakan Indo (Indonesia) masuk ke makanan mewah,” balas Uda Dubai sembari menyematkan emoticon senyum lebar. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist