Dewa 19 Bakal Diwariskan pada El Rumi, Ahmad Dhani Pensiun?

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Musisi kondang Indonesia, Ahmad Dhani berencana bakal mewariskan bandnya Dewa 19 kepada putra keduanya, El Jalaluddin Rumi.

Dhani meyakini putra yang akrab disapa El Rumi tersebut sudah pantas menerima itu dan layak memimpin.

Dia optimis setelah manajemen artis Republik Cinta Manajemen (RCM) dipimpin oleh El Rumi, wajah band Dewa 19 akan semakin gemilang dan lebih dekat dengan pendengarnya. Dia menyebut, El Rumi masih muda dan punya semangat yang luar biasa untuk berkembang.

Kemudian, Ahmad Dhani membantah jika niatnya tersebut berkaitan dengan masa pensiun ataupun kesibukan lainnya. Dia memastikan kalau dirinya masih akan terlibat di dalamnya, hanya saja dia melihat El Rumi layak memimpin dan memiliki semangat luar biasa.

“Ini bukan pensiun ya, tetapi ingin santai saja dan punya lebih banyak waktu buat Safeea dan Ali. Makanya kemungkinan akan menyerahkan RCM ke El (El Rumi),” kata Ahmad Dhani di Jakarta, Senin (4/7/2022) lalu.

Dilansir Padangkita.com dari timesindonesia.co.id, Dani menjelaskan kenapa tidak mewariskan band tersebut kepada dua anaknya yang lain. Hal itu dia lakukan karena memang bakat yang paling nyambung dengan semangat band Dewa 19 adalah El Rumi. Dia tidak mengelak kalau anaknya memikirkan bakat yang luar biasa.

“Dari kecil memang (El Rumi) yang paling rajin. Kalau Al belum ada niatan, Dul juga belum ada niatan. Makanya saya berniat menyerahkannya sama El,” sambungnya.

Ahmad Dhani juga mengatakan, ada beberapa faktor akhirnya dirinya berkeinginan menyerahkan bisnis manajemen artis yang dirintisnya sejak lama itu kepada putra keduanya itu. Salah satunya adalah faktor sifat.

Meski belum menjelaskan kapan rencana pensiun yang akan dijalaninya, sedikit-sedikit Ahmad Dhani sudah mengajarkan El Rumi bagaimana menjalankan sebuah manajemen artis dan bisnis yang dijalaninya itu.

Baca Juga: Berendam Bersama 3 Wanita, Ahmad Dhani: Selingkuh Itu Manusiawi

“Belum tahu kapan mau nyerahin itu (RCM) pada El Rumi. Kami sedang mempersiapkan Dewa 19 Corporation, mungkin El yang menjadi direktur utamanya, dan mungkin ini menjadi yang besar dari RCM,” pungkas Ahmad Dhani. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist