Demi UMKM, Wagub Sumbar Terbang dari Padang Resmikan Pitstop Coffee Makassar

Penulis: Isran Bastian

Makasar, Padangkita.com – Bagi Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy, mendukung pertumbuhan UMKM di seluruh Indonesia adalah hal wajib, agar usaha-usaha lokal yang memiliki daya saing dan nilai jual berkualitas semakin berkembang.

Sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM, tak hanya di Sumbar, di Sulawesi Selatan (Sulsel) pun, Wagub Sumbar rela melakukan penerbangan dari Padang untuk hadir dalam peresmian Pitstop Coffee yang terletak di Jl. Sungai Saddang, Makassar, Rabu (8/6/2022) lalu.

Ikut mendampingi Audy pada acara tersebut beberapa Kepala SKPD, yaitu Kepala Dinas PMD Amasrul, Kepala Bapenda Maswar Dedi, Kepala Dinas Pariwisata Luhur Budianda, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Dedi Diantolani, Kepala Biro Adpim Meifrizon dan Kepala Badan Penghubung Aschari Cahyaditama.

Sebelum memberikan sambutan, Audy diberi kehormatan untuk menandatangani plakat, menandakan diresmikannya Pitstop Coffee.  Mendapat kesempatan untuk mendukung dan meresmikan coffee shop di Makassar, Wagub merasa tersanjung.

“Ini mungkin baru pertama kali terjadi, tapi dimanapun UMKM harus kita dukung,” kata Wagub.

Sementara itu, Co-Founder Pitstop Coffee, Ismail Basri mengungkapkan, hadirnya orang nomor dua di Sumbar itu menjadi semangat baru dalam melangkah.

“Ini momen juga, kedatangan yang dinantikan dalam rangka kunjungan kerja di Makassar, Wagub Audy berkesempatan hadir dan mendukung Pitstop Coffee,” tuturnya.

Baca Juga: Dilantik Jadi Ketua Umum Perbakin Sumbar, Audy Joinaldy Target Juara Umum PON 2024

Menurutnya, Wagub Audy memiliki jiwa milenial dan selalu mensupport setiap UMKM, bahkan di luar wilayah yang ia pimpin. “Kedatangan beliau ini menjadi satu semangat untuk semua teman-teman barista pastinya, bukan hanya sebagai seorang Wakil Gubernur Sumatera Barat namun juga sebagai pemerhati kopi,” jelasnya. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist