Demi Percepatan Pembangunan, Andre Rosiade Fasilitasi 5 Kepala Daerah di Sumbar Bertemu Menteri BUMN

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Jakarta hari ini: Andre Rosiade fasilitasi lima kepala daerah di Sumbar bertemu Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta.

Jakarta, Padangkita.com – Perjuangan Andre Rosiade untuk membangun daerah kelahirannya di tingkat nasional patut diacungkan jempol. Sejumlah kepala daerah telah difasilitasi untuk bertemu pejabat tinggi di negeri ini, itu dilakukan demi percepatan pembangunan di Sumatra Barat (Sumbar).

Beberapa waktu lalu, Andre Rosiade juga turut memperjuangkan keberlanjutan pembangunan Pasar Raya Padang, Pasar Bawah Bukittinggi hingga meminta agar dibangunkan jalan layang di Padang Lua, batas Kota Bukittinggi dan Agam.

Kali ini, Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) 1 itu memfasilitasi lima bupati dan wali kota di Sumbar untuk bertemu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Jakarta, Selasa (30/3/2021).

Kepala Daerah yang dirangkul Andre Rosiade untuk bertemu Erick Thohir tersebut, yaitu:

  • Wali Kota Sawahlunto: Deri Asta
  • Wali Kota Padang Panjang: Fadly Amran
  • Wakil Bupati Tanah Datar: Richi Aprian
  • Bupati Pesisir Selatan: Rusma Yul Anwar
  • Wali Kota Bukittinggi: Erman Safar

Hal itu dilakukan Andre demi percepatan pembangunan di Sumbar yang disebut-sebut saat ini dipimpin partai oposisi dari pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama lima kepala daerah di Sumatra Barat telah bertemu Menteri BUMN, Erick Thohir dalam rangka membahas percepatan pembangunan di Sumbar. Para bupati dan wali kota ini juga bisa langsung menyampaikan usulannya terhadap pembangunan daerah masing-masing,” ujar Andre.

Berita Jakarta hari ini: Andre Rosiade fasilitasi lima kepala daerah di Sumbar bertemu Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta.
Andre Rosiade dan lima kepala daerah di Sumbar foto bersama Menteri BUMN, Erick Thohir. [Foto: Ist]
Menurut Andre, dalam pertemuan itu, dibahas kerja sama antara Kementerian BUMN dengan kepala daerah, baik kerja sama pemanfaatan lahan BUMN maupun kerja sama lainnya dengan BUMN.

“Intinya, Pak Menteri menyambut baik kedatangan kami. Beliau siap kolaborasi bersama semua stakeholder untuk mempercepat pembangunan di Sumbar. Kami ingin para bupati dan wali kota ini langsung akses atau tersambung dengan Kementerian,” ucap Andre yang sebelumnya juga telah bertemu Menteri PUPR dan Menteri Perdagangan yang juga untuk percepatan pembangunan Sumbar.

Peretmuan dengan Menteri BUMN itu, Andre Rosiade serta lima kepala daerah yang hadir itu membahas terkait kejelasan aset PT Bukit Asam untuk pengembangan Kota Sawahlunto.

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta bahkan membawa tim Kejari Sawahlunto untuk memastikan tidak ada pelanggaran hukum terkait pengalihan fungsi lahan tersebut.

Terpopuler

Add New Playlist