Demi Kemajuan Kota Pariaman, Wako Genius Umar Ganti Posisi Sejumlah Pejabat

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Sebanyak 10 pejabat di Kota Pariaman kini berganti posisi (rotasi) dan telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pada Selasa (14/9/2021).

Dalam rangkaian acara pelantikan tersebut, Wali Kota (Wako) Genius Umar mengatakan, bahwa rotasi dan mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam birokrasi pemerintahan untuk penyegaran bagi pejabat yang dilantik dan juga sebagai suatu kebutuhan untuk kemajuan Kota Pariaman.

“Sebagai Pejabat Eselon II yang mengepalai OPD yang ada, untuk dapat meningkatkan prestasi dan kinerja yang diwujudkan dengan kemampuan bekerjasama dengan jajaran yang dipimpinya, jangan sampai karena keterbatasan anggaran akibat Pandemi Covid-19, kita tidak bisa berkarya dan berinovasi,” ujar Genius Umar.

Menurut Genius Umar, dengan keterbatasan yang ada, hendaknya kepala dinas lebih berinovasi menciptakan peluang dan kegiatan yang ada dengan apa yang kita bisa, selain menggaet para CSR yang ada untuk mem-backup kegiatan di OPD yang dipimpin.

“Pelantikan ini juga upaya menjadikan Kota Pariaman menjadi lebih baik, karena itu kita perlu penyegaran bagi Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman, sehingga mereka bisa mempunyai ide dan gagasan yang baru di tempat yang baru ditempatinya,” paparnya.

Genius Umar berharap, adanya perubahan dan penyegaran para pejabat di Kota Pariaman, dapat bergerak lebih cepat demi mewujudkan berbagai program yang ada.

Baca juga: Wako Genius Umar Kembali Salurkan Zakat untuk 300 Mustahik di Kota Pariaman

Berikut 10 pejabat yang dilantik Wako Genius Umar pada Selasa (14/9/2021):

  • Elfis Candra diangkat jadi Asisten II, sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pol PP dan Damkar.
  • Sumiramis yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II, diangkat menjadi Staf Ahli
  • Alfian diangkat jadi Kadis Pol PP & Damkar.
  • Hendri yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kominfo diangkat menjadai Kepala DPM Desa.
  • Adi Junaidi, sekretaris Kominfo diangkat jadi Plt Kadis Kominfo.
  • Alfian Harun yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPMPTSP dan Naker diangkat jadi Inspektur.
  • Noviardi diangkat jadi Kepala DPMPTSP dan Naker.
  • Gusniyeti Zaunit dilantik menjadi Kepala DP3AKB.
  • Syukri dilantik menjadi Kadis Perpustakaan dan Arsip. [adv]

Terpopuler