Wako Genius Umar Kembali Salurkan Zakat untuk 300 Mustahik di Kota Pariaman

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota (Wako) Pariaman, Genius Umar kembali menyalurkan zakat untuk 300 mustahik terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah itu, Selasa (14/9/2021).

Sebelumnya, pada Minggu (5/9/2021) Wako Genius Umar juga telah menyalurkan zakat untuk 300 mustahik di daerah yang ia pimpin tersebut.

Genius Umar mengatakan, bahwa Pemko akan terus berbagi sebagai upaya agar perekonomian masyarakat di Kota Pariaman bisa pulih.

Hingga saat ini, kata Genius, banyak program dan bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM, baik melalui APBN, APBD, CSR dan Baznas.

“Tidak hanya bantuan berupa tambahan modal usaha dan sembako, tapi juga ada program PKH, BPUM saja, tetapi Pemko Pariaman juga melakukan bantuan terhadap warga miskin yang mempunyai Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dengan kita rehab menjadi rumah yang layak huni,” ujar Genius, Selasa (14/9/2021).

Kepada para mustahik, Genius Umar berpesan agar bantuan itu dipergunakan sebaik mungkin.

“Kita harapkan para mustahik bisa menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari dan berusaha, dan ini merupakan tugas kami sebagai pemerintah untuk melayani masyarakat, karena seyogyanya sebagai kepala daerah adalah pelayan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Lalu, Genius juga berpesan kepada para mustahik penerima bantuan kali ini, bahwa segera ditanamkan kepada diri sendiri, untuk dapat meniatkan dalam hati, apabila saat ini menjadi mustahik, doakan agar tahun depan bisa menjadi muzaki.

Pemerintah bersama dengan Baznas Kota Pariaman, ucap Genius, juga berupaya untuk meningkatkan target penerimaan zakat, baik dari ASN dan lainnya.

Baca juga: 300 Mustahik Terdampak PPKM Terima Zakat Program Pariaman Peduli

Kali ini, zakat yang disalurkan tersebut senilai Rp150 juta yang diperuntukkan bagi 300 mustahik dengan masing-masing mustahik mendapatkan Rp500 ribu. [adv]

Terpopuler