Delapan Preman ‘Pemalak’ Sopir Angkot Diringkus Tim Klewang

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Jajaran Polresta Padang meringkus sejumlah preman yang kerap meresahkan masyarakat dan memungut pungutan liar pada sopir angkot di kawasan Pasar Raya Padang pada Senin (2/1/2023).

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap mengungkapkan penangkapan ini berawal dari keresahan masyarakat yang disampaikan saat pihaknya mengadakan Jumat Curhat di Masjid Raya Pasa Gadang beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah jajaran Tim Klewang, Jajaran Intelejen Polresta Padang telah menepati janji kami, tiga hari untuk mengungkap dan menyelesaikan keluhan salah satu masyarakat saat program Jumat Curhat,” terangnya lewat akun resmi Polresta Padang.

Lebih lanjut ia mengatakan sebanyak delapan pelaku diamankan dari sejumlah titik di kawasan Pasar Raya yang kerap jadi lokasi pungli dan premanisme.

“Inilah mereka sebanyak delapan orang, kita amankan dengan barang bukti sejumlah uang hasil pungli,” terangnya.

Dalam hal ini, Polresta Padang juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan kejadian pungli dan premanisme yang tejadi di Kota Padang.

Baca JugaBaru Sebulan Bebas, Seorang Pria Kembali Diringkus Tim Klewang Polresta Padang 

“Insya Allah kita akan melayani masyarakat dengan baik. (Program) Jumat Curhat ini bagus juga, sehingga polisi bisa langsung bersentuhan dengan warga dan masyarakat dapat langsung menyampaikan pada kami,” pungkasnya. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist