Baru Sebulan Bebas, Seorang Pria Kembali Diringkus Tim Klewang Polresta Padang 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Baru saja menghirup udara segar, kini AM, 35 tahun terpaksa kembali menjadi ‘pesakitan’ setelah diringkus Tim Klewang Polresta Padang.

AM diamankan pada Rabu (7/12/2022) lalu, atas tindak pidana pencurian sepeda motor di kawasan Tunggul Hitam, Koto Tangah, Padang.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah Putra menyebutkan pelaku yang kesehariannya sebagai buruh dibantu seorang temannya IM (DPO) saat melakukan aksinya.

“Pelaku berhasil kita tangkap pada Rabu (7/12/2022) sekira pukul 18.00 WIB. Karena telah melakukan tindak pindana pencurian satu unit sepeda motor di kawasan Tunggul Hitam pada Sabtu 3 Desember 2022.” terang Kasat Jumat (9/12/2022).

Lebih lanjut Dedy menjelaskan peristiwa pencurian tersebut bermula ketika pelaku AM dan temannya IM berkeliling menggunakan sepeda motor dan melihat pagar rumah terbuka dan ada motor yang tidak terkunci stangnya.

“Pelaku ketika melihat pagar rumah dan ada sepeda motor yang tidak di kunci langsung muncul niat jahatnya, pelaku AM turun dari motor lalu masuk ke pekarangan rumah untuk mengeksekusi motor tersebut. Setelah berhasil mengambil motor tersebut, AM dan IM langsung membawa barang hasil curian tersebut ke rumahnya untuk disembunyikan terlebih dahulu” jelas Kasat.

Menanggapi laporan dari korban bahwa motornya telah di curi, Tim Klewang melakukan penyelidikan keberadaan sepeda motor milik korban dan mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Saat kita melakukan penyelidikan ada seseorang yang hendak menjual sepeda motor yang sama dengan milik korban dan selanjutnya tim ke lokasi mengecek kebenaran informasi tersebut, lalu anggota langsung memancing pelaku dengan berpura-pura menjadi pembeli” katanya.

Saat di lokasi, ternyata benar satu unit sepeda motor tersebut memang milik pelapor, sehingga langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Baca JugaBongkar Kasus Curanmor, Polres Agam Sita Tujuh Sepeda Motor 

“Saat ini pelaku beserta barang bukti telah kita amankan untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. [*/hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist