Berita

Dear Warga Padang! Butuh Air Bersih, Silakan Hubungi Call Center 112

×

Dear Warga Padang! Butuh Air Bersih, Silakan Hubungi Call Center 112

Sebarkan artikel ini
Foto Ilustrasi air bersih yang tak mengalir kencang di keran air. [Foto: Dok. Pixabay]

Padang, Padangkita.comMasyarakat Kota Padang yang mengalami kekeringan dan persoalan aliran air bersih akibat kemarau panjang, tak perlu khawatir. Sebab, Pemko Padang akan mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

Wali Kota Padang Hendri Septa meminta warga yang membutuhkan air bersih akibat kekeringan saat musim kemarau, melapor melalui call center 112.

Distribusi air bersih, kata dia, akan dilakukan Perumda Air Minum (Perumda AM) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang dengan menggunakan mobil tangki.

“Masyarakat di Padang (yang membutuhkan air bersih) silakan kontak 112 untuk penyaluran air ke daerahnya masing-masing,” kata Hendri Septa dalam keterangannya dikutip Sabtu (21/10/2023).

Ia menambahkan, Perumda Air Minum dan Badan Penanggulangan Benacan Daerah (BPBD) Kota Padang telah dan akan terus memasok serta mendistribusikan air bersih ke kawasan-kawasan yang membutuhkan.

“Sudah empat kecamatan disalurkan (air bersih), Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, Pauh dan Padang Selatan,” kata Hendri Septa.

Hendri Septa menyebutkan, pendistribusian air bersih tersebut akan terus dilakukan selama masyarakat masih membutuhkan.

Baca juga: Hujan Ringan belum Berpengaruh, Sumber Air Perumda AM Kota Padang banyak Mengering

“Sesuai dengan kondisi saja, kalau masyarakat membutuhkan ya kita distribusikan,” kata Hendri Septa.

Diketahui, aliran air bersih oleh Perumda Air Minum Kota Padang memang tak seperti biasanya. Ada penggiliran distribusi air bersih. Hal ini disebabkan jauh berkurangnya debit air sungai yang menjadi sumber air baku Perumda Air Minum. [*/pkt]

Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.