Dapat Bantuan Program Bedah Rumah CSR Incasi Raya Group, Keluarga Edi Sofyan Kini Tinggal di Rumah Layak Huni

Penulis: Redaksi

Simpang Empat, Padangkita.com – Rasa haru gembira menyelimuti keluarga Edi Sofyan di Sayur Maincat, Jorong Koto Pinang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) setelah rumah yang dia tempati bersama keluarganya berubah menjadi rumah baru yang layak huni.

Rumah tersebut dibedah malalui program bedah rumah Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2020 dari PT. Pasaman Marama Sejahtera (PMS) atau Incasi Raya Group. Keluarga Edi Sofyan selama ini tinggal di rumah yang jauh dari kata layak, sehingga membuat banyak pihak tersentuh ingin membantu memperbaiki.

Mewakili warganya, Pj. Wali Nagari Persiapan Koto Gunung, Dafni Harti menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. PMS atau Incasi Raya Group yang sudah membantu masyarakatnya di Nagari Persiapan Koto Gunung.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah bersedia membantu warga kami yang kurang mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak,” kata dia kepada Padangkita.com saat dihubungi Minggu (9/8/2020) pagi.

Dia menambahkan, program CSR ini telah membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

Baca juga: 115 Orang ASN dan Warga Pasbar Tes Swab, Kadinkes: Ini Hasil “Tracing” Pertama

“Kami mewakili seluruh masyarakat, sekali lagi mengucapkan terima kasih. Semoga program seperti ini terus berlanjut, karena memang masih banyak warga kita yang membutuhkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Pimpinan Kebun PT. PMS, Frenzy Marwan mengatakan, program CSR ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu.

Baca juga: Perpustakaan Nagari Sasak Pasaman Barat Masuk Nominasi Lomba Tingkat Nasional

“Rumah yang dibedah merupakan rumah masyarakat yang tidak layak huni dengan syarat utama harus milik sendiri dan harus menunjukkan surat bukti kepemilikan serta masuk kategori kurang mampu. Selain itu harus mendapatkan usulan dari pemerintah setempat,” ujar dia.

Dia juga menyambut baik sikap dan antusias warga setempat yang telah ikut serta bekerja sama hingga kegiatan bedah rumah tersebut berjalan sukses.

“Pembangunannya telah selesai. Dan Alhamdulillah, Sabtu (8/8/2020) telah kita serahkan secara simbolis kepada keluarga Edi Sofyan yang juga didampingi Bapak Bupati Yulianto,” katanta, Minggu (9/8/2020) siang.

Bupati Pasbar Yulianto berharap agar sinergi antara pemerintah dengan Incasi Raya Group melalui pengucuran dana CSR dapat terus ditingkatkan untuk menyejahterakan masyarakat yang layak mendapatkan bantuan.

“Semoga melalui program CSR perusahaan ini, kita dapat membantu warga yang kurang mampu dan semoga ke depan perusahaan lainnya juga turut melakukan hal yang sama dan menjadi program unggulannya,” harap Yulianto. [rom/pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru hanya di Padangkita.com