Daftar Proyek Jalan Tol yang akan Diselesaikan Jasa Marga Periode 2022-2025

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk terus berusaha mengejar target jalan tol sepanjang 1.809 km, sebagaimana total konsesi jalan tol yang dimiliki. Saat ini, Jasa Marga mengelola jalan tol operasi sepanjang 1.260 km. Ini setara dengan 50 persen panjang tol operasi di seluruh Indonesia.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Lisye Octaviana menjelaskan, ada proyek pembangunan jalan tol yang ditarget selesai secara bertahap pada periode 2022-2025.

“Jasa Marga Marga berkomitmen untuk mencapai target yang sudah ditetapkan dengan optimal, dan tetap mengendalikan aktivitas konstruksi jalan tol dengan membangun secara bertahap,” kata Lisye dalam keterangan tertulis, Selasa (15/11/2022).

Keenam proyek jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan untuk Paket III Sukabungah-Sadang dan Paket II Setu-Sukabungah. Kemudian, Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri untuk Seksi Kediri-Kertosono, Jalan Tol Bogor Ring Road untuk Seksi Simpang Semplak-Junction Salabenda, dan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi untuk Seksi Probolinggo-Besuki.

Selanjutnya Jalan Tol Yogyakarta-Bawen dan Jalan Tol Gedebage-Cilacap untuk Seksi Gedebage-Garut Utara.

“Jasa Marga juga berkomitmen untuk memperhatikan kualitas hasil pekerjaan, keselamatan kerja, serta mengedepankan penggunaan produk-produk dalam negeri,” ulas Lisye.

Lebih jauh ia menyebutkan, dalam mengembangkan inovasi dan meningkatkan kualitas jalan tol tersebut, Jasa Marga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan perguruan tinggi Indonesia, di antaranya Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

MoU ini bertujuan untuk mewujudkan pengusahaan jalan tol yang andal, aman dan nyaman, berwawasan lingkungan serta berkelanjutan, serta sebagai sarana pengembangan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Lisye.

Pada bagian lain, lanjut dia, Jasa Marga telah merampungkan penataan Jalan Tol Bali Mandara yang berbasis green environment dan green energy sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan Presidensi G20 di Indonesia.

Baca juga: Jasa Marga Lanjutkan Konstruksi Jalan Tol Jakarta – Cikampek jadi Empat Lajur

“Berbagai upaya pengembangan inovasi berbasis teknologi untuk operasional jalan tol juga terus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan serta sebagai upaya untuk mewujudkan jalan tol yang berkelanjutan,” kata Lisye. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist