Cuaca Buruk Sebabkan Abrasi di Pariaman, Wawako Imbau Warga Waspada

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Cuaca ekstrem yang menyebabkan hujan dan angin kencang masih terus terjadi. Di Kota Pariaman, sejumlah pohon tumbang dan air laut pasang g menimulkan abrasi di kawasan pinggir pantai.

Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin meninjau kawasan Muaro Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Selasa (22/11/2022) sore. Sebelumnya, ia mendapat laporan dari para pedagang terjadinya abrasi di kawasan tersebut.

Mardison pun memminta kepada para pengunjung pantai untuk tetap berhati-hati dan waspada atas perubahan iklim. Sebab, kata dia, curah hujan pada musim ini sangat tinggi dan disertai angin kencang.

“Kita akan intruksikan dinas terkait untuk segera melakukan tindakan dan berpatroli di kawasan-kawasan yang kita anggap rawan. Dan, saya juga sudah laporkan hal ini ke Pak Wako Pariaman. Untuk para pedagang di pinggir pantai agar menjauhi bibir pantai ketika berjualan,” ingat Mardison.

Baca juga: Wako Pariaman Genius Umar Kunjungi Korban Bencana Salurkan Bantuan

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berkendara dalam situasi hujan dan angin kencang. Sebab, kata Mardison, berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), beberapa hari ke depan masih akan ada hujan dan angina kencang. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist