Contraflow di Jalan Tol Terpeka JTTS, Ada Pekerjaan Penguatan Jembatan Sodong

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – Pengguna Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), khususnya ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) wajib tahu informasi ini.

Saat ini, tengah dilakukan pemeliharaan rutin penguatan Jembatan Sodong yang berada di Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir atau di ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka).

Dengan demikian, akan dilakukan pula traffic management dengan menggunakan sistem contraflow atau pengalihan jalur dari KM 252+500 hingga 254+200 atau sepanjang 1,7 kilometer.

Khusus untuk pemeliharaan Jembatan Sodong digunakan sistem pile slab (fondasi yang di tumpu oleh sistem kelompok tiang pancang) sehingga nantinya akan lebih kokoh.

“Karena pemeliharaan Jembatan Sodong dan rekonstruksi ini secara durasi akan membutuhkan waktu yang lebih banyak dibanding pemeliharaan rutin lainnya,” demikian keterangan resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) melalui situs resminya, Selasa (26/7/2022).

Sistem ini akan melakukan konstruksi ulang agar nantinya hasil akhirnya menjadi lebih aman dan nyaman untuk kelancaran berkendara pengguna jalan yang melintas.

PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola atau Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung telah memastikan kesiapan infrastruktur pendukung dalam sistem contraflow ini.

Seperti menyiapkan rambu-rambu tambahan dan pagar pengaman yang akan mengarahkan pengguna jalan ke jalur yang sudah ditetapkan.

Baca juga: 571 Bidang Lahan belum Dibebaskan, Pembangunan Jalan Tol Padang – Sicincin Terancam Tertunda lagi

“Dipastikan kesiapan pelayanan petugas siaga selama 24 jam dan apabila pengendara memerlukan bantuan dapat menghubungi nomor telepon di 0813-2900-0020,” demikian BPJT mengumumkan. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist