Cerita Warga Penerima Program Bedah Rumah dan Semalam di Palanta ala Wako Hendri Septa

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Program bedah rumah dan semalam di palanta yang digagas Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Padang, Padangkita.com – Keluarga Burhan, 58 tahun merupakan salah satu keluarga miskin yang mendapatkan program bedah rumah dan semalam di palanta ala Wali Kota (Wako) Padang, Hendri Septa.

Keluarga Burhan yang tinggal di Cupak Tangah, Kecamatan Pauh itu didatangi langsung oleh Wako Hendri Septa pada Rabu (21/4/2021). Kedatangan orang nomor satu di Kota Padang itu, Burhan mengaku tidak menyangka sama sekali, bahkan sampai dijemput ke rumah.

Saat memantau kediaman yang ditempati Burhan dan istrinya, Gusminar, 45 tahun, Wako Hendri Septa mendapati kondisi rumah yang tak layak huni.

Bahkan, atap rumah terlihat banyak yang berlubang, lantai hanya beralaskan papan lapuk, dinding rumah juga kusam.

Hendri Septa menilai, rumah yang dihuni oleh Burhan yang bekerja serabutan dan istrinya sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) tersebut patut dibedah.

“Keluarga ini terpilih sebagai satu dari delapan penerima program Semata yang kami gagas, tidak hanya mengajak mereka sekeluarga berbuka dan sahur di rumah dinas, kami juga membedah rumah warga terpilih,” ujar Hendri, Kamis (22/4/2021).

Keluarga Burhan mengaku kepada Wako Hendri Septa bahwa pendapatan mereka masih jauh dari cukup, dan mereka juga harus menyekolahkan sepasang anak mereka, yaitu Nurlela sekarang bersekolah di SMP 14 kelas XII dan Rahmad Saputra di SMA Dian Andalas.

Baca juga: Ini Daftar Penerima Program Semalam di Palanta ala Wako Hendri Septa

“Saat ini rumah kami hanya berdindingkan papan dan atapnya pun bolong-bolong. Ketika hujan airnya pun masuk ke dalam rumah. Semoga bantuan ini semua menjadi amal saleh bagi pak Wali dan jajarannya yang telah membantu kami,” kata Gusminar. [*/zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler