Cerita Pemilik Warung yang Selamat dari Kecelakaan Kereta Api dengan Trans Padang

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Sebuah warung minuman yang berada tepat di persimpangan Anak Aia Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang rusak akibat kecelakaan Trans Padang dengan Kereta Api.

Padang, Padangkita.com – Sebuah warung minuman yang berada tepat di persimpangan Anak Aia Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang rusak akibat kecelakaan Trans Padang dengan Kereta Api.

Warung tersebut diketahui milik Ari Gusril, 38 tahun warga setempat. Ia bersama dengan anaknya berhasil menghindar saat mengetahui kereta api akan menabrak Trans Padang.

“Dari kejauhan saya sudah melihat kereta api sudah dekat, tapi bus ini tetap masuk, saat itu saya langsung ambil anak dan kabur Keluar warung,” kata Ari kepada Padangkita.com di lokasi kejadian.

Diketahui, kecelakaan terjadi pada Rabu siang (13/1/2021) sekitar pukul 11.45 WIB. Kecelakaan ini melibatkan kereta api Minangkabau Ekspres yang datang dari arah Tabing menuju BIM dengan Trans Padang yang datang dari arah Anak Air.

Setengah dari warung milik Ari hancur setelah diterjang bus Trans Padang saat bus tersebut diseret oleh kereta api. Bahkan, bus itu terhenti tepat di belakang warung Ari setelah tersangkut pada sebuah pohon meski terseret beberapa meter.

Ari mengatakan, warung miliknya itu saat kejadian tengah sepi pembeli. Dalam warung hanya ada ia bersama dengan anaknya. Ia berhasil selamat saat menyadari akan terjadinya kecelakaan.

Dia tidak dapat menaksir berapa kerugian yang ia alami. Namun warung itu, kata dia, mengalami kerusakan yang cukup berat.

Baca juga: Kecelakaan Kereta Api vs Trans Padang, Kereta Api dari Pariaman Tertahan di Stasiun Duku

Pantauan Padangkita.com, saat ini beberapa pihak terkait masih melakukan evakuasi terhadap bus Trans Padang tersebut. Ari juga terlihat membersihkan puing-puing warungnya agar proses evakuasi berjalan lancar. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist