Cerita Irwan Prayitno dan Nasrul Abit Pimpin Sumbar: Kita Sedih Jika Ada Bencana dan Banyak Pengangguran

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Sumbar hari ini: Cerita Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit lima tahun memimpin Sumatra Barat (Sumbar).

Padang, Padangkita.com – Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno dan Nasrul Abit resmi berakhir hari ini, Jumat (12/2/2021). Dengan demikian, lima tahun sudah pasangan itu memimpin Sumbar.

Kepada awak media, mereka mengungkapkan momen berkesan selama memimpin Sumbar.

Menurut Irwan, dia sangat senang ketika melihat Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja sungguh-sungguh dan dengan baik.

“Kalau senangnya saya melihat pegawai saya bekerja keras dengan sungguh-sungguh. Kalau hasil, terserah kepada Allah. Kita hanya bisa berusaha,” ujar Irwan usai menghadiri serah terima jabatan gubernur di Auditorium Gubernuran, Jumat (12/2/2021).

Diceritakan Irwan, ia akan merasa sedih ketika melihat masyarakat korban bencana alam. Dia juga sedih melihat ada masyarakat yang menganggur dan itu, kata Irwan, menjadi kesan tersendiri selama ia menjabat.

“Kenapa sedih? Karena kita tidak bisa maksimal membantu dan tidak bisa cepat juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Nasrul Abit bercerita, bahwa momen berkesan selama mendampingi Irwan, yaitu ketika dia bisa membantu perantau korban kerusuhan Wamena, Papua.

Tidak hanya itu, Nasrul Abit juga mengaku terkesan ketika memberikan bantuan kepada masyarakat Sumbar yang menjadi korban bencana alam, seperti di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca juga: Masa Jabatan Selesai, Ini Pesan Gubernur Irwan Prayitno ke Calon Penggantinya

“Jadi, saya terkesan membantu orang-orang yang terkena bencana, termasuk di Wamena itu. Terakhir saya juga ke Mamuju dan Kalimantan Selatan, juga ada orang-orang kita di sana yang terdampak bencana,” katanya. [fru/mg1/zfk]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist