Cerita Ibu Hamil Ikut Vaksin di Pasbar: Kabar Sakit Setelah Vaksin Itu Hoaks

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Simpang Empat, Padangkita.com – Vaksinasi Covid-19 untuk para ibu hamil telah dimulai di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Merekapun menceritakan apa yang mereka alami usai divaksin.

Salah satu ibu hamil yang divaksin di Pasbar yaitu Riska, 30 tahun. Ia mengaku senang bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

“Saya awalnya juga takut sih untuk ikut vaksin, karena ada dengar cerita siap vaksin itu malah jadi sakit, tapi rupanya itu berita hoaks,” ujar Riska kepada Padangkita.com, Rabu (17/11/2021).

Saat ini, Riska mengaku sangat senang karena dapat kesempatan untuk divaksin.

Awalnya, kata Riska, ia sempat ragu untuk divaskin, tapi ketika melihat berita-berita ibu hamil positif Covid-19 dan meninggal, jadi ia ingin untuk ikut vaksin.

Diakuinya, bahwa saat ini tidak ada rasa ragu sedikit pun terhadap vaksin, bahkan ia merasa yakin kalau vaksin itu sangat bermanfaat.

“Begitu sudah bulat keyakinan untuk ikut vaksin, saya langsung daftar untuk vaksin dan semoga vaksin ini bermanfaat bagi saya dan buah hati saya ini,” ungkapnya.

Usai divaksin, Riska mengaku baik-baik saja. Ia juga berpesan, kepada para ibu hamil, jangan sampai termakan hoaks sehingga takut divaksin.

“Jangan takut untuk divaksin, jangan termakan berita hoaks, dan jangan takut untuk selalu sehat,” ucap Riska.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pasbar, Gina Alecia mengatakan, bahwa saat ini para ibu hamil sudah banyak yang bersedia divaksin.

Baca juga: Jauh Meningkat, Vaksinasi Covid-19 di Pasbar Capai 3.500 Setiap Hari

“Para ibu hamil ini biasanya pakai vaksin pfizer, coronavac, dan moderna,” katanya. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist