Cerita Hendri Susilo Sebelum Pilih Semen Padang FC, Sempat Negosiasi dengan Klub Lain di Liga 1

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang, Padangkita.com – Manajemen Semen Padang FC telah memilih dan menunjuk Hendri Susilo sebagai pelatih kepala Semen Padang FC menggantikan Weliansyah yang mengundurkan diri dua hari yang lalu.

Kini, Hendri bertanggungjawab untuk membawa tim Kabau Sirah menapaki kemenangan di putaran kedua Liga 2 tahun 2021.

Mantan pelatih Persiraja Banda Aceh, kelahiran Bukittinggi, 11 Desember 1964 itu juga bercerita bahwa sebelum memilih Semen Padang FC, ia sempat bernegosiasi dengan sejumlah klub, termasuk klub di Liga 1.

“Sebelum manajemen menghubungi saya, saya masih negosiasi dengan beberapa tim. Bagi saya, tim kampung sendiri pastinya diprioritaskan,” ujar Hendri, Sabtu (30/10/2021).

Apalagi, kata Hendri, ia juga bermimpi untuk mengabdikan diri dan membawa tim Ranah Minang berprestasi.

“Saya juga memang bermimpi dan ingin menjadi pelatih Semen Padang FC. Meskipun kesempatan ini terlalu cepat, mungkin ini jalan dari Allah SWT agar saya segera mengabdi di kampung halaman,” ungkapnya.

Bahkan, sebut Hendri, saat ia dihubungi manajemen, mereka banyak bercerita terkait potensi tim, termasuk pengembangan tim di Ranah Minang untuk kedepannya.

“Saya rasa, ini merupakan kesamaan visi dan misi kita untuk sepakbola Sumbar dan SPFC berprestasi dengan diisi talenta lokal. Saya langsung memantapkan diri untuk menerima pinangan manajemen SPFC,” jelasnya.

Usai dihubungi manajemen, Hendri mengaku juga sempat menelepon Weliansyah yang merupakan teman dekatnya sejak lama.

“Saya dan Weliansyah teman dekan dan teman lama. Weliansyah juga bicara ke saya, sudah waktunya untuk saya mengabdi ke kampung sendiri. Ini menjadi respect kami bersama,” paparnya.

Selain itu, Hendri juga meminta dukungan kepada seluruh fans serta semua pihak agar ia mampu membawa Semen Padang FC mendapatkan hasil yang baik.

Baca juga: Profil Hendri Susilo, Pelatih Baru Semen Padang FC Asal Bukittinggi

“Mohon dukungannya kepada seluruh fans dan seluruh pihak pecinta tim SPFC, semoga saya bisa membawa tim kebanggaan kita ini lebih berprestasi,” katanya.

Diketahui, Hendri Susilo keluar dari Persiraja Banda Aceh usai pertandingan pekan ke-9 menghadapi Madura United, Periraja kalah 2-1.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam menyebutkan, selama sembilan pertandingan awal kompetisi BRI Liga 1, Hendri hanya mampu membawa satu kali kemenangan untuk Persiraja, satu kali imbang dan tujuh kali kalah.

Baca juga: Sehari Usai Hengkang dari Semen Padang FC, Weliansyah: Mundur Adalah Solusi Terbaik

“Kita sudah pertimbangkan dan memutuskan secara baik-baik, kerjasama dengan Hendri Susilo sudah berakhir. Terima kasih saya ucapkan kepada pelatih atas kontribusi selama  tiga tahun di Persiraja. Saya doakan sukses di manapun melatih nantinya,” ujar Nazaruddin. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist