Cerita Fadli dan Ucapan Terima Kasih untuk Pemko Pariaman Atas Program SAGASAJA

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Fadli Adli Syaputra, mahasiswa semester lima Politeknik Negeri Padang (PNP) itu ikut membantu membuka akses jalan di Desa Batang Tajongkek, Kota Pariaman yang sekaligus akan dijadikan pengembangan Waterfront City di daerah itu.

Fadli merupakan putra Desa Tungkal Selatan dan selama ini ia kuliah dengan bantuan Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGASAJA) dari Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman.

Bahkan, hingga saat ini ia juga tengah magang di Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman, sehingga ia bisa ikut membuka akses jalan tersebut.

Anak ketujuh dari delapan saudara itu terlihat cekatan mengemudikan eskavator dan membabat semak belukar untuk jalan yang akan dibangun sepanjang 2,5 kilometer itu.

Fadli yang bercita-cita menjadi kontraktor itu juga mengucapkan terima kasih atas program SAGASAJA dari Pemko Pariaman yang ia dapatkan, sehingga ia bisa melanjutkan pendidikan untuk menggapai cita-citanya.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa mengecap pendidikan di bangku kuliah saat ini. Jika saja tidak ada program SAGASAJA yang dibuat oleh Pemko Pariaman, belum tentu saya bisa kuliah, karena ketidakmampuan dari kedua orang tua saya,” ujar Fadli.

Program SAGASAJA, kata Fadli, sangat membantu dirinya untuk mengenyam pendidikan di PNP hingga memfasilitasi tempat untuk magang.

“Saat ini saya juga sudah diberi tempat magang yang bagus untuk mempraktekkan ilmu yang saya dapati dibangku kuliah,” ungkapnya.

Fadli berharap, teman-temannya yang lain yang mendapatkan Program SAGASAJA terus semangat untuk belajar dan terus berjuang supaya dapat membanggakan kedua orang tua, khususnya Pemko Pariaman.

“Jangan pernah menyerah untuk bisa ikutan lagi tahun depan. Bagi teman-teman yang belum tahu, dapatkan terus informasinya pada akun medsos Media Center Kominfo Kota Pariaman dan website resmi Kota Pariaman di https://pariamankota.go.id/,” katanya. [adv]

Terpopuler

Add New Playlist