Cegah Virus Corona, Pramuka di Pasaman Barat Ikut Partisipasi

Penulis: Ahmad Romi

Anggota Pramuka di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) diterjunkan untuk ikut berpartisipasi bersama tim gugus percepatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19)

Simpang Empat, Padangkita.com – Ketua Kwartir Cabang (kwarcab) Gerakan Pramuka 0317 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Sifrowati Yulianto menurunkan anggotanya di Posko Pengawasan Perbatasan untuk ikut berpartisipasi bersama tim gugus tugas percepatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Ada tiga posko pengawasan yang dibentuk tim Satgas dan pada setiap titik perbatasan ditempatkan sedikitnya dua orang anggota pramuka dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer.

Selain itu juga diberikan arahan untuk tidak terlalu mendekat kepada setiap orang yang diperiksa oleh tim kesehatan.

Sifrowati Yulianto mengatakan pihaknya sengaja ikut andil di dalam upaya pencegahan dengan menempatkan anggotanya di tiga posko perbatasan yang merupakan akses keluar dan masuk Pasbar.

“Kita dari pengurus Pramuka Pasbar siap bersama-sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran virus corona di daerah kita ini,” katanya di Ranah Batahan, Rabu (25/3/2020).

Baca juga: Pulang dari Luar Negeri, Empat ODP di Pasaman Barat

Ia juga mengajak agar semua pihak ikut bahu-membahu dalam memerangi pandemi virus corona ini, karena ancaman virus corona tersebut bukan main-main.

“Dari pantauan yang kita lakukan memang belum ada laporan mencurigakan. Namun, kita semua harus bahu-membahu dalam memerangi virus corona ini. Sedikit saja kita lengah, maka kita semua akan terancam,” tandas Sifrowati Yulianto yang juga merupakan anggota DPRD Pasbar ini.

Terpisah, saat kunjungan ke Posko Pengawasan Talamau, Ketua Posko Talamau, Elfadhil yang juga merupakan Kasi Logistik BPBD Pasbar ini mengatakan untuk posko Talamau sendiri sudah memeriksa sebanyak 39 orang pengunjung dari luar Pasbar dan semuanya masih dalam kondisi normal.

“Hingga saat ini, kondisi para pengunjung yang melintas di Posko Pengawasan Talamau masih dalam keadaan aman dan normal,” jelasnya. [rom]


Baca Berita Pasaman Barat dan Corona Sumbar hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist