Cegah Penyebaran Virus Corona, 36 Tahanan Polres Payakumbuh Jalani Tes Usap

Berita Payakumbuh terbaru dan Berita Sumbar terbaru: Sebanyak 36 tahanan Polres Payakumbuh dan Polsekta Payakumbuh, menjalani tes swab

Payakumbuh, Padangkita.com – Sebanyak 36 tahanan Polres Payakumbuh dan Polsekta Payakumbuh, menjalani tes swab atau tes usap untuk memastikan mereka tidak terinfeksi virus Corona.

Tes usap yang melibatkan tim Dinas Kesehatan dan Satgas Pencegahan Covid-19 itu berlangsung di Mapolres Payakumbuh, Selasa (15/9/2020) pagi.

Humas Polres Payakumbuh, Aipda Asmul menyebutkan, pelaksanaan tes usap terhadap 36 tahanan Polres Payakumbuh dan Polsekta Payakumbuh ini dipimpin langsung Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira.

Dalam tes swab itu juga hadir Wakapolres Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim, Kabag Ops Polres Payakumbuh Kompol Bresman Simanjuntak, Kabag Sumda Kompol Russirwan, dan Kabag Perencanaan Kompol Zulman Efendi.

“Peserta swab sebanyak 36 orang terdiri dari 34 tahanan Rutan Polres Payakumbuh dan 2 tahanan Polsek Kota Payakumbuh. Tes swab ini sudah terjadwal dalam kegiatan Satgas III Penanganan Covid-19 Aman Nusa II, berdasarkan kerja sama Kapolres Payakumbuh dengan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh,” kata Asmul.

Baca Juga: Payakumbuh Catat Kasus Pasien Covid-19 Meninggal Dunia yang Pertama

Dia menyebut, tes usap untuk tahanan Polres Payakumbuh dan Polsekta Payakumbuh ini juga bertujuan untuk percepatan penanganan Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 lingkungan Rutan Polres Payakumbuh.

“Sebelumnya, juga sudah dilakukan tes swab untuk seluruh personel Polres Payakumbuh dan Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” ujar Asmul yang akrab disapa Moel Tanjung. [gse/pkt]


Baca berita Payakumbuh terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com