Payakumbuh Catat Kasus Pasien Covid-19 Meninggal Dunia yang Pertama

Berita Payakumbuh terbaru dan Berita Sumbar terbaru: Payakumbuh mencatat pasien Covid-19 pertama yang meninggal dunia

Payakumbuh, Padangkita.com – Payakumbuh mencatat pasien Covid-19 pertama yang meninggal dunia. Pasien yang meninggal ini adalah perempuan, berinisial M, 36 tahun, warga Koto Baru Payobasuang, Payakumbuh Timur. Ia meninggal dunia di RSUD Padang Pariaman di Parikmalintang, Sabtu (12/9/2020), sekitar pukul 22.00 WIB.

Jenazah ibu dua anak ini dimakamkan di tanah keluarga di Koto Baru Payobasuang pada Minggu (13/9/2020), dengan protokol kesehatan Covid-19. Sebelumnya, M ini, sudah dimandikan dan disalatkan di RSUD Padang Pariaman.

Untuk pemakaman, petugas dari RSUD Padang Pariaman bekerja sama dengan petugas pemakaman gabungan Payakumbuh, (RSUD Adnaan WD, Satpol PP dan TNI/Polri). Sekitar pukul 13.00 WIB, pemakaman jenazah M, selesai dilaksanakan. Pemakaman ini dipimpin langsung Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira.

Atas nama keluarga, anggota Komisi B DPRD Payakumbuh, Opetnawati, mengaku lega dengan pemakaman jenazah anggota keluarganya itu.

“Alhamdulillah, semua keluarga bisa menerima, jika Almarhumah harus dimakamkan dengan prorokol Covid-19,” sebut Opet di sela pemakaman.

Selain Kapolres, ikut hadir dalam acara pemakaman itu, Kepala Kesbangpol Budi D. Permana, Kasatpol PP Damkar Devitra, Kapolsek Kota Payakumbuh, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Danramil 01/Payakumbuh, Sekretaris Dinas Kesehatan, Camat Payakumbuh Timur serta petugas BPBD, Satpol PP dan petugas perhubungan.

Baca Juga: Pelaku Pengeroyokan Sadis di Payakumbuh Tidak Terlibat Pencabulan, Begini Kronologi dan Motif Pengeroyokan

Sepanjang Minggu (13/9/2020), seperti disampaikan Kadiskes Payakumbuh Bakhrizal, selaku juru bicara Gugus Tugas Covid-19, kasus Covid-19 di Payakumbuh bertambah lagi lima orang.

Kelima orang ini terdiri dari dua laki-laki berinitial NS (THL Dinas LH), 32 tahun, warga Kelurahan Sawahpadang Aur Kuniang, dan A, (pegawai Samsat Tanah Datar) 52 tahun, warga Kelurahan Padangkarambia Limo Kampuang, keduanya dari Payakumbuh Selatan.

Kemudian tiga perempuan, yaitu EN (IRT), 65 tahun, warga Ibuah, dan RKC (karyawan BCA), 35 tahun, warga Payolansek. Berikutnya, NM (karyawan apotek Kimia Farma Simpang Benteng), 49 tahun, warga Kapalo Koto Dibalai, Payakumbuh Utara.

Dengan tambahan lima kasus tersebut, total kasus Covid-19 di Payakumbuh menjadi 87 orang, dan 50 orang telah dinyatakan sembuh. Selebihnya isolasi 33 orang, dan dirawat 3 orang. [gse/pkt]


Baca berita Payakumbuh terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com