Cegah Covid-19, Sekda Sumbar Imbau Perantau Tunda Mudik dan Terapkan Prokes

Penulis: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Peningkatan kasus Covid-19 dapat dilihat dari 5 orang yang diswab, satu diantaranya dinyatakan positif

Padang Panjang, Padangkitacom– Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Benny Warlis mengajak masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, mengingat kecenderungan kasus positif Covid-19 terus meningkat.

Selain itu, ia juga mengimbau para perantau agar menunda keinginan untuk mudik lebaran untuk sementara waktu.

Hal itu semata-mata untuk menjaga keselamatan dan kesehatan bersama, serta memutus rantai penyebaran Covid-19, agar pendemi ini segera berlalu.

“Kecenderungan peningkatan kasus Covid-19 dapat dilihat dari 5 orang yang diswab, satu diantaranya dinyatakan positif. Artinya positifity rate mencapai 20 persen,” katanya saat Safari Ramadan ke Masjid Nurul Ihsan, Kelurahan Kampung Manggis, Minggu (25/4/2021).

Meskipun salat tarawih diperbolehkan, namun masyarakat mesti mewaspadai Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

Di samping itu, Benny mengimbau menjaga ketertiban keamanan di tengah masyarakat serta memahami hakikat puasa.

“Puasa adalah jihad mengendalikan diri. Tujuannya perbaikan diri, mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya.

Dikatakannya, harus ada keyakinan bahwa yang terjadi dari Allah kembali kepada Allah. Kalau seseorang itu ikhlas, tidak ada kegamangan dalam diri.

“Contohnya, ketika dikabarkan Covid, tidak lagi stres. Terima dengan ikhlas, serahkan kepada Allah,” sebutnya.

Dalam kunjungannya yang juga didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Padang Panjang, Iriansyah Tanjung dan sejumlah pejabat Pemko, Benny Warlis menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Masjid Nurul Ihsan, Suratman Koto didampingi Sekretaris, Fahmi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan TSR Provinsi Sumbar.

“Alhamdulillah dari sekian masjid di Kampung Manggis, Masjid yang cukup tua di Kampung Manggis ini jadi tujuan tim,” ujarnya.

Suratman berharap silaturahmi dengan TSR Kota maupun Provinsi terus terjalin untuk kemajuan bersama dan memotivasi masyarakat beribadah ke Masjid.

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Bakal Undang Investor Kembangkan PDIKM Padang Panjang

“Keinginan masyarakat datang ke masjid menurun. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi memakmurkan masjid,” pungkasnya. [*/rna]

Baca berita Padang Panjang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler