CCTV Dirusak, Polisi Belum Bisa Menduga Komplotan Pembobol ATM BRI di Balai Baru Padang

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Polisi belum bisa menduga pembobol ATM BRI di Balai Baru Padang karena CCTV di lokasi kejadian dirusak

Padang, Padangkita.com – Polisi telah memeriksa beberapa orang saksi terkait aksi pembobolan mesin ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI) di dekat Pasar Balai Baru, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin (12/10/2020).

“Kita juga mengumpulkan barang bukti yang ada di lokasi,” ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernando di Mapolresta Padang, Senin (12/10/2020).

Baca Juga

Di lokasi kejadian, beberapa warga sempat melihat keganjilan satu unit minibus merek Toyota Avanza warna silver yang terus mondar-mandir. Bahkan, salah seorang warga yang hendak mendekati mobil tersebut karena curiga, hampir saja ditabrak.

“Mobil tersebut diketahui kabur ke arah utara, atau ke arah BIM (Bandara Internasional Minangkabau) setelah diketahui oleh warga tersebut,” kata Rico.

Sejauh ini, polisi masih mendalami kasus pembobolan ATM ini. Polisi masih belum bisa menduga siapa pelaku atau komplotan pelaku pembobolan, karena kamera CCTV (Closed Circuit Television) yang terpasang di ATM telah dirusak dan tidak ada orang yang melihat pelaku secara langsung.

Baca Juga: ATM BRI di Balai Baru Kota Padang Dibongkar Pakai Mesin Las, Rp250 Juta Raib

Sejauh ini, beberapa orang saksi telah diperiksa dan beberapa barang bukti di lokasi juga telah diamankan. “Kita akan buru dan tangkap pelakunya sesegera mungkin,” ucap Rico.

Sebelumnya diberitakan, mesin ATM BRI dibobol pelaku dengan cara dibongkar memakai mesin las, Senin (12/10/2020).

Diperkirakan, komplotan pelaku ini membawa kabur uang tunai sekitar Rp250 juta. Polis menduga komplotan ini terdiri dari lima orang dan terbilang “profesional”. Para pelaku diperkirakan beraksi sekitar pukul 03.00 hingga pukul 04.00, dini hari tadi. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist