Catat ya, Ini Tarif Sewa Bendi di Bukittinggi saat Musim Liburan

Penulis: Redaksi

Bukittinggi, Padangkita.com – Kota Bukittinggi menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara saat musim liburan tiba.

Sebagai kota pariwisata, ada ratusan kusir bendi yang siap mengantar pengunjung entah ke destinasi wisata lain atau sekedar berkeliling kota Bukittinggi.

Nah bagi kamu yang ingin menggunakan moda transportasi tradisional ini sebaiknya terlebih dahulu mengetahui ongkos kendaraan ini terutama di musim liburan seperti saat ini.

Berikut Padangkita.com rangkum dari berbagai sumber, besaran tarif kuda bendi di Bukittinggi yang disepakati diantara kusir saat musim liburan.

 

1. Tarif satu jam

Kalau ingin berkeliling selama satu jam di Bukittinggi dengan menggunakan bendi, setidaknya kamu mesti merogoh kocek sebesar Rp150 ribu. Harga tersebut lebih mahal Rp50 ribu di hari normal.

2. Tarif Rute Jauh 

Sementara itu, jika kamu ingin menggunakan bendi untuk rute jauh namun tidak sampai memakan waktu satu jam, maka tarif yang dipatok Rp100 ribu saat musim liburan.

Namun jika di hari normal atau haru biasa, cukup Rp75 ribu.

3. Tarif Rute Dekat 

Selanjutnya, untuk paket keliling dekat pengguna Rp75 ribu per bendi di hari libur dan Rp50 ribu per bendi di hari biasa.

4. Tarif Rute Jam Gadang 

Untuk rute keliling objek wisata Jam Gadang ke Kebun Binatang atau ke Panorama Lubang Jepang tarif yang mesti dibayar Rp50 ribu per bendi, sama untuk hari libur maupun biasa.

Baca JugaSabar Dulu, Jam Gadang Belum Dipastikan Buka Saat Malam Tahun Baru

Itulah besaran biaya yang harus dikeluarkan pengunjung jika ingin menggunakan Bendi di Bukittinggi saat musim liburan. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist