Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Padang Lebihi Target Nasional

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang, Padangkita.com – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang telah melebihi target nasional. Catatan Dinas Kesehatan (Dinkes), capaian vaksinasi di Kota Padang saat ini tembus 73,8 persen atau sekitar 536,384 jiwa untuk dosis pertama, Jumat (17/12/2021).

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, tercapainya angka 73,8 persen itu karena didukung banyak hal.

Salah satunya, kata Hendri, adanya serbuan vaksinasi yang digencarkan melalui gerai-gerai vaksin setiap harinya oleh Pemko Padang dan berbagai pihak, termasuk kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Meskipun demikian, ucap Hendri, Pemko Padang tetap mengimbau warga yang belum divaksin agar segera mendatangi puskesmas atau gerai-gerai vaksin terdekat, agar herd immunity segera tercapai.

Lalu, Hendri juga mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Tetaplah kita memakai masker kemana pergi, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan, capaian 73,8 persen vaksinasi di Kota Padang tersebut sudah melebihi capaian vaksinasi secara nasional yang baru diangka 72,14 persen.

Ditegaskan Feri, bahwa Pemko Padang menargetkan jumlah warga yang akan divaksin sebanyak 726,615 jiwa, dari jumlah penduduk sekitar 980 ribu jiwa.

Baca juga: Warga Kota Padang yang Tolak Vaksinasi Bakal Disanksi, Tak Dapat Bansos dan Tak Dilayani

Untuk itu, lanjut Feri, pihaknya akan terus berupaya mengejar capaian vaksinasi hingga 100 persen. “Kita terus membuka gerai-gerai vaksin mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga tingkat RT dan RW. Semoga, menjelang tahun 2022, capaian vaksinasi di Kota Padang 100 persen,” katanya. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist