Cakada di Pasaman Barat Nyatakan Komitmen untuk Patuhi Pelaksanaan Pilkada Serentak

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar: Para Cakada menyatakan komitmen untuk mematuhi pelaksanaan Pilkada Serentak di Pasaman Barat dengan menandatangani pakta integritas bersama Bawaslu.

Simpang Empat, Padangkita.com – Para Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pasaman Barat menyatakan komitmen untuk mematuhi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 dengan menandatangani pakta integritas bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Penandatanganan pakta integritas tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Gucci, Simpang Empat. Kegiatan itu berbarengan dengan sosialisasi terkait komitmen mematuhi pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada Serentak tahun 2020.

Baca Juga

Acara yang digelar Bawaslu itu dihadiri seluruh Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Parizal Hafni dan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pasaman Barat, Hansastri serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat.

Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Emra Patria menyebutkan, sosialisasi dan penandatanganan pakta integritas dilakukan agar seluruh pihak yang terlibat dalam tahapan Pilkada ikut mendukung suksesnya seluruh tahapan Pilkada yang jujur, damai dan badunsanak.

“Kita juga sepakat agar ketentuan yang ada di dalam tahapan pilkada, termasuk kampanye dan pencegahan penyebaran Covid-19 secara bersama dipatuhi,” ujarnya di Simpang Empat, Sabtu (3/10/2020).

Menurut Emra, untuk tahapan yang rawan terjadinya pelanggaran, yaitu saat kampanye.

“Kampanye itu sangat rentan pelanggaran. Makanya kita mengajak seluruh pihak untuk sama-sama mendukung demi suksesnya pilkada damai, netral dan badunsanak,” ungkapnya.

Lalu, Emra juga mengajak agar setiap tahapan kampanye selalu mengedepankan protokol Covid-19.

Baca Juga: Harta Kekayaan 10 Cabup dan Cawabup Pasbar, Paling Tajir Rp5,9 Miliar Paling “Sedikit” Rp57 Juta

“Jangan sampai pada tahapan kampanye nanti terjadi klaster baru penyebaran Covid-19, mengingat Pasaman Barat kian hari masih terus bertambah jumlah pasien positif Covid-19 itu sendiri,” katanya. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist