Cabup dan Cawabup yang Sudah Ucapkan Selamat Kepada Safaruddin Sebagai Bupati Limapuluh Kota Terpilih

Berita Limapuluh Kota terbaru dan berita Sumbar terbaru: Siapa saja Cabup-Cawabup Limapuluh Kota pada Pilkada 2020 lalu yang sudah mengucapkan selamat kepada Safaruddin Dt Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri?

Sarilamak, Padangkita.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota sudah menetapkan pasangan Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati terpilih dalam Pilkada 2020 lalu.

Lantas, siapa saja Cabup-Cawabup Limapuluh Kota pada Pilkada 2020 lalu yang sudah mengucapkan selamat langsung kepada pasangan Safaruddin Dt Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri? Ketika pertanyaan ini diajukan wartawan kepada Safarudddin Dt Bandaro Rajo yang bertemu dengan anggota DPR-RI Rezka Oktoberia di Jakarta pada Rabu (17/2/2021) malam, Safaruddin yang akrab disapa Datuak Safar hanya tertawa kecil.

“Ada-ada saja, pertanyaannya,” kata Datuak Safar.

Lantaran terus didesak, Datuak Safar akhirnya mengakui, bahwa sejumlah cabup-cawabup sudah menghubunginya, mengucapkan selamat, bahkan sudah ada yang bertemu pula. Di antara yang sudah mengucapkan selamat langsung kepada Datuak Safar dan Rizki adalah pasangan calon bupati dan wakil bupati independen, Ferizal Ridwan-Nurkhalis, yang saat Pilkada 2020 lalu memiliki nomor urut 4.

“Pasangan nomor urut 4, adinda Buya Feri dan Kolis, sudah ucapkan selamat. Pasangan nomor 1, Muhammad Rahmad, juga sudah telepon saya dan ucapkan selamat,” kata Datuak Safar.
Lalu, bagaimana dengan pasangan nomor urut 2 atau Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo yang diketahui wartawan sempat mengajukan permohonan sengketa Pilkada ke MK?

Menurut Datuak Safar, dirinya memang belum berkomunikasi secara langsung dengan pasangan nomor dua. Tapi, Safar mengaku membangun komunikasi dengan Darman Sahladi (Safar dan Ladi sama-sama pernah duduk di DPRD Limapuluh Kota dan DPRD Sumbar) dan juga dengan seluruh cabup-cawabup peserta Pilkada 2020 lalu.

Jauh sebelumnya atau pada 14 Desember 2020 lalu, Datuak Safar melalui media massa juga telah mengajak pasangan calon (paslon) yang menjadi kontestan Pilkada Limapuluh Kota 2020, untuk bersama-sama membangun daerah ini.

“Kepada seluruh paslon, mari kita bersatu kembali, untuk membangun Limapuluh Kota yang maju,” ujar Datuak Safar kala itu.

Mantan Kepala Desa Baruah Gunuang ini juga berterima kasih kepada masyarakat Limapuluh Kota yang sudah menggunakan hak pilih dalam Pilkada 2020. Menurutnya, Pilkada sudah berjalan aman, damai, dan sehat. Masyarakt pun diajak untuk melupakan nomor urut dalam Pilkada 2020.

Baca Juga: Bupati Terpilih Limapuluh Kota Safaruddin Minta Tim Sukses Tidak Euforia Berlebihan

“Kepada masyarakat, kami sampaikan, kita sekarang lagi tidak bicara nomor urut 1, 2, 3, dan 4. Mari, kembali ke aktifitas masing-masing. Proses demokrasi sudah berlangsung,” ujar Datuak Safar kepada wartawan pada Desember 2020 lalu. [pkt]


Baca berita Limapuluh Kota terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist