Bupati Terpilih Limapuluh Kota Safaruddin Minta Tim Sukses Tidak Euforia Berlebihan

Berita Limapuluh Kota terbaru dan berita Sumbar terbaru: Datuak Safar meminta tim sukses, relawan, dan pendukungnya dalam Pilkada, agar tidak terjebak dalam euforia yang berlebihan

Sarilamak, Padangkita.com – Bupati terpilih hasil Pilkada 2020 di Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo atau Datuak Safar meminta tim sukses, relawan, dan pendukungnya dalam Pilkada 2020, agar tidak terjebak dalam euforia yang berlebihan.

“Saya minta kepada tim sukses atau relawan, agar tidak euforia berlebihan, setelah keluarnya putusan MK terkait sengketa Pilkada. Sebab, bagi saya, Pilkada sudah selesai sejak Desember lalu. Kita sekarang tidak lagi bicara nomor urut 1, 2, 3, dan 4. Sebaliknya, mari kita bersama-sama membangun daerah ini,” kata Datuak, Jumat (19/2/2021).

Komentar Datuak Safar ini mengundang simpati dari banyak pihak. Bahkan, mantan anggota DPRD Sumbar dan mantan anggota DPRD Limapuluh Kota, Haji Ilson Cong, yang dalam Pilkada 2020 lalu mendukung pasangan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo, langsung mengucapkan selamat kepada Safaruddin Dt Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri.

“Selamat buat bupati dan wakil bupati terpilih, Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Rizky Kurniawan Nakasri. Selamat bekerja menjalankan amanah masyarakat. Biduak lalu kiambang batauik. Statement bupati terpilih untuk mengingatkan tim sukses, perlu kita apresiasi,” tulis Ilson Cong di grup WhatsApp Kawal Luak 50.

Menurut pemerhati politik di Limapuluh Kota, Desra, pasangan Safaruddin Dt Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri sebagai Cabup-Cawabup terpilih, memang harus merangkul semua elemen untuk membangun Limapuluh Kota. Apalagi, kalau mengacu kepada Keputusan KPU tentang penetapan paslon terpilih.

“Berdasakan keputusan KPU Limapuluh Kota, pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, baru meraih 31,43 persen dari total suara sah Pilkada 2020. Ada 68,57 persen suara lainnya yang mesti dirangkul untuk membangun daerah ini,” kata Desra, secara terpisah.

Sebelumnya atau pada pertengahan Desember 2020 lalu, Safaruddin Dt Bandaro Rajo atau Datuak Safar telag menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Limapuluh Kota yang sudah menggunakan hak pilih dalam Pilkada 2020. Menurutnya, pemilu sudah berjalan aman, damai, dan sehat.

Politisi yang memulai karir dengan menjadi Kepala Desa Baruahgunuang (dua periode berturut-turut), anggota DPRD Limapuluh Kota (lima periode), dan anggota DPRD Sumbar (setahun) ini, juga mengajak masyarakat Limapuluh Kota, kembali beratifitas seperti sedia kala. Sekaligus untuk melupakan nomor urut dalam Pilkada 2020.

“Kepada masyarakat, kami sampaikan, kita sekarang lagi tidak bicara nomor urut 1, 2, 3, dan 4. Mari, kembali ke aktifitas masing-masing. Proses demokrasi sudah berlangsung,” ujar Datuak Safar.

Saat itu, Datuak Safar juga mengajak seluruh pendukung, simpatisan, relawan, dan tim pemenangan “Safari” (Safar-Rizki) dalam Pilkada 2020, agar menghilangkan sak wasangka dan curiga-mencurigai.

“Bahwa, proses demokrasi itu, memang seperti itu. Biduak lalu, kiambang batawuik. Kita dukung bersama-sama, siapa yang ditetapkan oleh KPU. Siapa yang dilantik nanti, itulah bupati dan wakil bupati kita,” katanya.

Baca Juga: Pilkada Limapuluh Kota, Datuak Safar-RKN Sepakat Berpasangan, Safar: Bersafari di Limapuluh Kota

Terakhir, Datuak Safar juga mengajak seluruh pasangan calon (paslon) yang menjadi kontestan Pilkada Limapuluh Kota 2020, untuk bersama-sama membangun daerah ini. “Kepada seluruh keempat paslon, mari kita bersatu kembali, untuk membangun Limapuluh Kota yang maju,” kata Datuak Safar yang dikenal sederhana dan merakyat. [pkt]


Baca berita Limapuluh Kota terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist