Butuh 3 Kursi Lagi, PAN Jajaki Partai Koalisi untuk Usung Cagub

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Partai Amanat Nasional (PAN) membidik sejumlah kader-kader terbaiknya untuk diusung dalam Pemilihan Langsung Kepada Daerah (Pilkada) Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumatera Barat (Sumbar).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan untuk pilkada di provinsi dan kabupaten/kota di Sumbar akan diprioritaskan dan diutamakan para kader.

“Kita utamakan dan prioritaskan kader untuk Pilkada serentak mendatang,” katanya, usai menggelar konsolidasi dengan pengurus DPW dan DPC serta anggota legislatif PAN se Sumbar, Rabu (08/01/2020).

Menurutnya, PAN tidak perlu mencari sosok dari luar untuk di usung dalam pilkada di semua tingkatan karena memiliki banyak kader-kader yang hebat.

“Kita utamakan kader. Kita punya banyak kader hebat dan loyalitas tinggi terhadap partai,” jelasnya.

Baca juga: Pilgub Sumbar, Epyardi Asda Masih Pikir-pikir

Untuk Pilkada Sumbar, PAN hanya membutuhkan partai koalisi agar bisa mengusung pasangan calon. Dengan 10 kursi yang berhasil diraih dalam Pemilu Legislatif 2019 lalu. PAN hanya membutuhkan 3 kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan gubernur Sumbar dalam pilkada 2020.

PAN saat ini sedang mencari mitra untuk berkoalisi untuk dapat mengusung pasang calon. Diharapkan partai yang mau berkoalisi adalah yang satu perjuangan, satu gagasan dalam membangun daerah di Sumbar.

Baca juga: Pilkada Sumbar, Fakhrizal-Genius Siap Daftar ke KPU

Pada kesempatan itu, Zulhas mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sumbar yang telah memilih PAN untuk menumpangkan aspirasinya, sehingga peroleham suara PAN pada Pileg 2019 lalu meningkat tajam dari Pileg 2014 lalu.

Jika pada Pileg 2014, PAN mengantarkan 8 kadernya ke kursi DPRD Sumbar, pada pileg 2019 berhasil naik menjadi 10 kursi.

Baca juga: Riza Falepi Siap Hadapi Pilgub Sumbar Berbiaya Tinggi

“Bahkan PAN Sumbar berhasil mengantarkan tiga kadernya duduk di DPR RI. Ini sangat luar biasa. Terima kasih masyarakat Sumbar, khususnya yang telah mendukung PAN,” ungkap Zulhas.

Ucapan yang sama juga disampaikan Ketua DPW PAN Sumbar, Ali Mukhni yang didampingi Sekretaris PAN Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo.

“Kita berterima kasih pada masyarakat Sumbar dengn peningkatan perolehan suara PAN di Sumbar dalam Pileg 2019 dan berhasil menempatkan kader terbaik PAN, Indra Dt. Rajo Lelo sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbar,” kata Ali Mukhni. (*/pk-02)


Ikuti info dan berita Pilkada Sumbar 2020 terkini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist