Bus Trans Padang Tertabrak Kereta Api di Lubuk Buaya Padang

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Bus Trans Padang dengan nomor polisi BA 7052 OU tertabrak kereta api di Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (13/1/2021).

Padang, Padangkita.com – Bus Trans Padang dengan nomor polisi BA 7052 OU tertabrak kereta api di Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (13/1/2021).

Ari Gusril, 38 tahun, seorang saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB.

Dijelaskan Ari, awalnya Bus Trans Padang yang datang dari arah Anak Air akan melintas di perlintasan kereta api menuju Adinegoro.

Namun, ketika Bus Trans Padang berada di tengah perlintasan, tiba-tiba dihantam kereta api Minangkabau Ekspres yang datang dari arah Tabiang menuju Pariaman.

“Trans Padang ini dari anak air. Tadi sudah kita teriaki ada kereta api, mungkin karena tidak dengar, dia tetap jalan hingga tiba di tengah rel, dihantam kereta,” ujar Ari kepada Padangkita.com di lokasi kejadian, Rabu (13/1/2021).

Dikatakan Ari, saat dihantam kereta api, Bus Trans Padang terseret beberapa meter. “Saya sama anak saya langsung keluar ketika melihat ada bus dihantam kereta api. Warung saya rusak parah. Tadi, juga terdengar suara yang sangat keras,” ungkapnya.

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Bus Trans Padang dengan nomor polisi BA 7052 OU tertabrak kereta api di Jalan Adinegoro.
Trans Padang tertabrak kereta api di Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (13/1/2021). [Foto: Fuad/Padangkita.com]
Pantauan Padangkita.com di lokasi, terlihat orang-orang di sekitar berkerumunan mendatangi lokasi kejadian untuk melihat langsung kecelakaan yang melibatkan Bus Trans Padang dan Kereta Api itu.

Bus Trans Padang terlihat rusak parah, seluruh kaca bus itu pecah, dan bus itu tersangkut pada sebatang pohon yang ada di lokasi kejadian.

Selain itu, juga terlihat sebuah warung rusak parah setelah dihantam bus tersebut.

Baca juga: 21 Kecelakaan Kereta Api dan Pengguna Jalan di Sumbar, 5 Orang Meninggal dan 3 Luka-luka

Hingga saat ini, belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pihak kereta api dan Trans Padang sudah berada di lokasi kejadian. Namun, belum ada keterangan resmi dari kedua pihak. [zfk]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist