Bus Gumarang Jaya Kecelakaan di Pitalah Tanah Datar, 3 Orang Tewas

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Bus penumpang dengan nama dinding Gumarang Jaya dilaporkan mengalami kecelakaan di kawasan Pitalah

Batusangkar, Padangkita.com – Akibat hilang kendali, bus penumpang dengan nama dinding Gumarang Jaya dilaporkan mengalami kecelakaan di kawasan Pitalah, Kabupaten Tanah Datar pada Kamis (15/4/2021) siang pukul 10.30 WIB.

Nahas dalam peristiwa tersebut, bus yang menghantam trotoar juga ikut menyambar pelajar Sekolah Dasar (SD) setempat yang sedang berdiri tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Informasi itu benar, bus (Gumarang Jaya) itu dari Padang menuju Solok,” kata Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang, AKP Dedi Antonis saat dihubungi Padangkita.com via telepon.

Dedi menjelaskan, kejadian bermula di saat bus Gumarang Jaya yang datang dari arah Kota Padang Panjang hendak menyalip bus ANS yang berada di depannya.

“Namun, karena hilang kendali bus itu malah hilang kendali hingga menghantam trotoar dan menabrak pelajar yang sedang menunggu orang tuanya di sana,” ucap Dedi.

Saat ini, katanya, petugas masih melakukan proses evakuasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dedi belum bisa merincikan nama korban dan kronologi kejadian secara detail.

“Mohon bersabar, karena anggota kami masih di TKP, kami segera perbarui informasinya,” ujarnya.

Baca Juga: 10 Hari Dirawat Akibat Kecelakaan Bus, Kadis Perikanan dan Ketahanan Agam Meninggal

Dari informasi yang dihimpun Padangkita.com, dalam kejadian tersebut, sopir bus Gumarang Jaya yang terlibat kecelakaan sudah ditangkap polisi. Sementara korban tewas dilaporkan berjumlah tiga orang dan dua dilarikan ke RSUD Padang Panjang. [abe]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler