10 Hari Dirawat Akibat Kecelakaan Bus, Kadis Perikanan dan Ketahanan Agam Meninggal

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus yang membawa rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Agam di Mandailing Natal (Madina) bertambah.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Agam Ermanto dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) M Djamil Padang hari ini.

Dikonfirmasi Padangkita.com, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP DR M Djamil Padang Gustavianof mengatakan, Ermanto meninggal dunia sekitar pukul 06.30 WIB.

Ia menjelaskan, Ermanto meninggal setelah 10 dirawat di RSUP M Djamil pasca kecelakaan di Madinah pada Senin (8/2/2021) lalu.

“Iya benar, beliau terakhir dirawat di ruang HCU,” ujar Gustavianof kepada Padangkita.com melalui sambungan telepon, Jumat (19/2/2021).

Gustavianof menyebutkan, almarhum telah meninggalkan RSUP M Djamil sakitar pukul 08.30 WIB. “Tadi sudah naik ambulan sekitar pukul 08.30 WIB,” sebutnya.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Bus, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam Dirujuk ke RSUP M Djamil

Gustavianof tidak dapat memastikan, apakah almarhum akan langsung dibawa ke Lubuk Basung atau tidak.

Sebelumnya,  Bus yang kecelakaan di Jalan Lintas Tengah Sumatra, mengangkut rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Agam dari Banda Aceh menuju Agam.

Berdasarkan manifes penumpang, bus yang masuk jurang Senin (8/2/2021) terebut, mengangkut 19 orang.

Tiga orang meninggal akibat kejadian tersebut. Dua diantaranya adalah Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop UKM) Agam Fatimah dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Agam Fauzan Helmi Hutasuhut. [abe]


Baca berita Agam hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist