Bupati Tanah Datar Otomatis Dijabat Wabup Zuldafri, Selama Kampanye Dipegang Pelaksana Tugas

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru: Wakil Gubernur Sumbar mengatakan Wakil Bupati Zuldafri Darma otomatis akan naik menjadi Bupati menggantikan Almarhum Irdinansyah Tarmizi

Batusangkar, Padangkita.com – Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengatakan, Wakil Bupati Zuldafri Darma otomatis akan naik menjadi Bupati menggantikan Almarhum Irdinansyah Tarmizi.

“Secara otomatis, Wakil Bupati akan menjadi Bupati Tanah Datar hingga beliau memulai cuti kampanyenya 26 September 2020 besok. Dan, akan dilanjutkan kembali setelah cuti kampanyenya habis tanggal 5 Desember 2020. Berlanjut hingga masa jabatan habis 17 Februari 2021,” ujar Wagub usai melepas jenazah Almarhum Irdinansyah Tarmizi di kantor bupati Tanah Datar.

Baca Juga

Wagub melanjutkan, selama Zuldafri cuti kampanye, maka tampuk pemerintahan sementara akan dipegang oleh pelaksana tugas atau Plt. Saat ini, nama Plt itu tengah diusulkan Pemerintah Provinsi ke Kemendagri.

“Selama Wabup cuti kampanye, maka Bupati Tanah Datar dijabat oleh Plt. Namanya tengah diusulkan ke Kemendagri,” kata Nasrul.

Baca Juga: Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi Meninggal Dunia

Sementara itu, pelepasan jenazah Irdinansyah ke pemakaman turut dihadiri ribuan pelayat dari berbagai kalangan, dan pejabat kabupaten/kota se-Sumatra Barat.

Sebelum pelaksanaan upacara pelepasan, jenazah Almarhum terlebih dahulu disalatkan di Masjid Al Amin Pagaruyung.

Baca Juga: Pemkab Tanah Datar Kibarkan Bendera Setengah Tiang Selama Dua Hari

Nasrul Abit dalam sambutannya mengatakan, Irdinansyah pantas menjadi teladan bagi masyarakat Tanah Datar, bahkan Sumatra Barat Umumnya. Nasrul sempat bercerita tentang perkenalannya dengan Irdinansyah saat Almarhum menjadi anggota DPRD Sumbar.

“Saya sudah lama kenal dengan Irdinansyah Tarmizi, beliau orang yang baik dan politisi andal dan sangat santun. Mari kita bersama sama mendoakan beliau dan memaafkan beliau.” [pkt]


Baca berita Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist