Bupati Solok Epyardi Marah-marah di Puskesmas Tanjung Bingkung, Ini Sebabnya

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Solok hari ini dan berita Sumbar hari ini: Bupati Solok Epyardi Marah-marah di Puskesmas Tanjung Bingkung, Ini Sebabnya.

Arosuka, Padangkita.com – Bupati Solok Epyardi Asda marah-marah saat berkunjung ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar).

Emosi Epyardi memuncak saat menemukan sendiri layanan Unit Gawat Darurat (UGD) di Puskesmas tersebut sudah tutup.

Informasi yang berhasil dihimpun Padangkita.com menyebutkan, insiden marah-marah orang nomor satu di Solok tersebut terjadi lantaran banyaknya laporan masyarakat tentang pelayanan di Puskesmas tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Epyardi Asda langsung turun ke lokasi. Ternyata apa yang dikeluhkan masyakat memang benar adanya. UGD di Puskesmas terbut tutup saat Epyardi datang.

“Sebelum ke sana, sehari sebelumnya itu ada kecelakaan tak jauh dari Puskesmas, tapi ditolak (dilayani) dengan alasan sudah di luar jam kerja,” katanya.

Menurut Epyardi, layanan UGD seharusnya buka 24 jam. Dirinya pun meminta maaf ke masyarakat jika layanan di Puskesmas atau instansi pelayanan publik lainnya tidak maksimal.

“Jika ada masyarakat merasa dipermainkan oleh ASN atau pejabat, laporkan ke saya. Saya juga meminta maaf untuk atas pelayanan di sana, Insya Allah tidak akan terjadi lagi,” imbuhnya.

Baca juga: Oknum Pengasuh Ponpes yang Diduga Mencabuli 3 Santri di Solok Sudah Kabur ke Luar Sumbar

Video Epyardi marah-marah juga viral di media sosial. Salah satu akun yang memposting adalah @kabar_nagari. Postingan di Instagram itu telah dilihat sebanyak 62.795 kali tayangan dengan 5.875 disukai dan 693 komentar warganet.

“Pelayanan kesehatan yang masih amburadul, membuat Bupati Solok Epyardi Asda naik pitam. Hal itu terjadi saat Bupati melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sabtu (12/6/2021),” tulis akun tersebut seperti dlihat Padangkita.com, Senin (14/6/2021). [adl/pkt]


Baca berita Solok hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist