Bupati Rusma Yul Anwar Usulkan Pembangunan Pasar Painan dan Pelebaran Sejumlah Jalan

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar mengusulkan pengembangan dan Pembangunan Pasar Painan serta pelebaran sejumlah ruas jalan nasional.

Rencana pengembangan dan pembangunan Pasar Painan disampaikan Rusma ketika bertemu dengan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatra Barat (Sumbar), Kusworo Darpito, di Kantor BPPW di Padang, Selasa (1/11/2022) pagi.

Pada kesempatan itu Rusma menyampaikan usulan terkait pengembangan dan pembangunan Pasar Painan. Rusma didampingi tiga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi urusan Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Perumahan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (Perkimtan-LH), dan Perdagangan dan Transmigrasi.

Kepada Kusworo Darpito, Rusma Yul Anwar memaparkan rencana pengembangan dan pembangunan pasar satu-satunya di Ibu Kota Kabupaten (IKK) Pessel, Painan itu agar lebih layak dan modern.

Pada siang hari, Bupati Rusma melanjutkan pertemuan dengan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumatra Barat (Sumbar), Syahputra A Gani, di Kantor BPJN.

Dalam pertemuan ini, Rusma Yul Anwar mengajuan sejumlah usulan. Yakni, pelebaran ruas Jalan Nasional Wilayah Barat Sumatra, Batang Kapas-Sutera dengan panjang ruas lebih kurang 21 km (masih dalam proses) dan penuntasan proses pelebaran jalan Sago-Salido pada tahun 2023.

Baca juga: Jalan Tanah Tersisa 8 Km, Kapan Jalan Bayang-Alahan Panjang Selesai?

Kemudian, Rusma juga mengusulkan atau mengajukan izin penggunaan atau pemakaian ruas jalan (depan Pasar Painan) sebagai tempat relokasi pedagang. Pemakaian jalan ini mesti mendapat izin dari Kementerian PUPR. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist