Bupati Pasbar Hamsuardi Safari Ramadan di Masjid Baitul Rahman Padang Tujuh

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Pasaman Barat yang diketuai oleh Bupati Pasbar Hamsuardi, mengunjungi Masjid Baitul Rahman Padang Tujuh Kecamatan Pasaman, Selasa (12/4/2022) malam. TSR mendatangi jamaah masjid untuk mempererat silaturahmi.

Pada kesempatan itu TSR juga menyerahkan bantuan sebesar Rp15 juta dan Alquran serta karpet salat. Bupati Hamsuardi menegaskan, jika TSR yang datang pada kesempatan itu juga melihat masyarakat dan mendengarkan keluhan dari masyarakat, terutama soal agama. Karena kebersamaan di dalam pembangunan sangat diperlukan.

“Di dalam pembangunan diperlukan komunikasi yang baik. Baik antar pemerintah maupun komunikasi dengan masyarakat. Jangan ada patah semangat maupun segan menyampaikan keperluan kepada pemerintah. Karena kegigihan dalam pembangunan juga diperlukan,” kata Hamsuardi.

Ia melanjutkan, pembangunan di wilayah Padang Tujuh pada khususnya maupun Pasaman Barat pada umumnya harus dikerjakan secara bersama-sama. Walaupun dengan segala keterbatasan anggaran yang dimiliki.

“Jika kita kaji lagi anggaran, kita akui memang kekurangan anggaran. Namun, dengan duduk bersama maka akan ada prioritas dalam pembangunan,”ujar Hamsuardi.

Dengan membawa sejumlah OPD dalam TSR ke beberapa kecamatan dengan beberapa tim, lanjut Hamsuardi. Maka masyarakat akan tahu juga banyak hal, seperti persoalan mengurus KTP, KK. Dengan kedatangan Kepala Dinas di TSR juga disampaikan program pemerintah.

“Di dalam TSR ini ada beberapa OPD yang saya bawa. OPD ini ada beberapa tugas yang memudahkan masyarakat dalam berbagai keperluan,”ujar Hamsuardi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hamsuardi juga meminta maaf kepada masyarakat Pasbar selama Ia memimpin Pasbar Bumi mekar Tuah Basamo.

Sementara itu, Hendrizal pengurus Masjid Baitul Rahman Padang Tujuh mengaku bahwa masjid yang dikunjungi oleh TSR kelompok 1 itu masih diperlukan anggaran yang cukup besar untuk menyelesaikan pembangunan nya.  Karena masjid itu sudah puluhan tahun belum usai dalam pembangunan.

“Sudah puluhan tahun proses penyelesaian pembangunan masjid ini. Namun, tak kunjung usai. Dengan kedatangan TSR ini kami berharap semoga ada bantuan pembangunan masjid,”katanya.

Ia juga berharap dibukakan jalan oleh Pemda dalam proses pembangunan. Apakah melalui proposal ataupun jaringan ke daerah lain.

Baca Juga: Wabup Pasbar Pimpim Safari Ramadan di Jorong Situmang

“Tunjukkan juga kami jalan, bagaimana lagi kami mencari dana demi menyelesaikan pembangunan masjid ini,”katanya. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist