Bupati Hamsuardi Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan di Sasak Ranah Pasisie, Ini Janjinya

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Fakhruddin Arrazzi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pemkab Pasbar berencana membangun jembatan di tiga titik lokasi di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Simpang Empat, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berencana membangun jembatan di tiga titik lokasi di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasbar.

Tiga titik lokasi tersebut yaitu Bancah Galinggang Nagari Sasak, Ulu Suak Nagari Maligi, dan Rajang Kampung Nelayan Nagari Sasak.

Bupati Pasbar, Hamsuardi mengatakan pembangunan jembatan di Kacamatan Sasak Ranah Pasisie akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hal tersebut mengingat keberadaan jembatan di daerah tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain sebagai penghubung antar-desa, jembatan itu juga menjadi jalan alternatif bagi masyarakat untuk beraktivitas dan bekerja.

“Pembangunan pada tiga lokasi ini akan kita upayakan sesegera mungkin. Hal ini akan ditindaklanjuti oleh Dinas PUPR bekerja sama dengan Bappeda dan masyarakat,” ujarnya saat meninjau lokasi bersama Wakil Bupati Pasbar Risnawanto dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Raf’an beberapa waktu lalu.

Hamsuardi menjelaskan, untuk sementara waktu jembatan yang akan dibangun hanya untuk dilalui kendaraan roda dua, namun ke depan tentu akan diupayakan bisa juga untuk dilalui kendaraan roda empat.

“Secara bertahap hal itu akan kita upayakan, karena kita melihat hal ini sudah sangat lama dikeluhkan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Raf’an menyampaikan peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui lokasi, jumlah, dan panjang serta kapan akan dilaksanakan perencanaan pembangunan jembatan yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie itu.

“Untuk panjang jembatan di Bancah Galinggang sepanjang 40 meter, jembatan di Ulu Suak Maligi kurang lebih 30 meter, dan di Kampung Nelayan sepanjang 60 meter. Kemudian untuk perencanaannya kita mulai tahun ini, dan pembangunan fisiknya tahun depan,” terangnya.

Sementara itu, untuk besaran anggaran yang dibutuhkan untuk saat ini masih dalam tahap penyusunan rencana anggaran biaya.

Baca Juga: Narkoba Marak di Langgam Pasbar, Seorang Pemuda 18 Tahun Diamankan Polisi

Namun, ia berharap hal ini juga mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Karena keberadaan jembatan ini besar fungsinya demi kelancaran akses transportasi masyarakat guna menunjang perekonomian masyarakat setempat. [rom/fru]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler