Bupati Eka Putra Ajak REI Riau Investasi di Tanah Datar

Penulis: Zulfikar Efendi

Batusangkar, Padangkita.com – Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra mengajak REI Riau untuk berinvestasi di Tanah Datar.

Hal itu disampaikan saat bersilaturahmi bersama pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) REI Riau yang dipimpin Elvi Syofriadi.

Menurut Eka, saat ini Tanah Datar membuka peluang sebesar-besarnya bagi para investor yang berminat menanamkan investasi di daerah yang juga dikenal dengan nama Luhak Nan Tuo.

“Pemerintah daerah membuka akses seluas-luasnya bagi para investor yang tertarik berinvestasi di Tanah Datar, dan nantinya kita akan memberikan kemudahan perizinan dan memberikan kemudahan pajak dalam enam bulan pertama ketika beroperasi,” ujar Eka melalui rilis yang diterima Padangkita.com, Minggu (29/8/2021).

Sementara, untuk REI yang bergerak di bidang real estate, kata Eka, Pemkab akan menawarkan membangun komplek perumahan untuk disewakan dilengkapi sarana bermain dan liburan, juga untuk menunjang pariwisata di Tanah Datar.

“Intinya, kita bersilaturahmi dengan para pengusaha asal Minang yang ada di Riau ini, dan kita tawarkan konsep Village House, mereka tertarik akan mempelajari tawaran itu. Kalau memang bisa terwujud, tentu kita juga bangga karena para investor ini berasal dari Minang,” ungkap Eka.

Sementara itu ketua DPD REI, Elvi Syofriadi mengucapkan terima kasih atas waktu untuk bersilaturahmi.

“Alhamdulillah, di tengah kesibukan pak Bupati, kita masih diluangkan waktu untuk bersilaturahmi,” ujarnya.

Lalu, terkait tawaran Bupati, jelas Elvi, akan dijajaki dan dilihat terlebih dahulu, potensi apa yang bisa dikembangkan di Tanah Datar.

Baca juga: Terbaik di Sumatra Soal Pengendalian Inflasi, Wagub Audy Joinaldy Puji Tanah Datar

“Kami juga kan berkunjung ke Tabek Patah, Puncak Pato dan Puncak Rajo Sago, sesuai keinginan pak Bupati, setidaknya kita akan bangun Cottage, kalau memang memungkinkan,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist