Terbaik di Sumatra Soal Pengendalian Inflasi, Wagub Audy Joinaldy Puji Tanah Datar

Penulis: Zulfikar Efendi

Batusangkar, Padangkita.com – Kabupaten Tanah Datar mendapat peringkat terbaik dalam pengendalian inflasi penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award 2021 dengan kategori berprestasi kabupaten dan kota di Sumatra.

Penghargaan itu diumumkan langsung saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi tahun 2021 yang dibuka Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara, Rabu (25/8/2021).

Usai Rakornas itu, Wakil Gubernur (Wabub) Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy mengucapkan selamat kepada Bupati Eka Putra dan jajaran TPID Tanah Datar.

“Ini merupakan pencapaian luar biasa dan menjadi kebanggaan bagi semua,” ujar Audy.

Lalu, Audy menyampaikan, agar hal itu menjadi salah satu dorongan bagi daerah lain di Sumbar untuk bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Diharapkan ini jadi penyemangat, motivasi ataupun contoh bagi daerah lain untuk terus menggiatkan pengendalian inflasi di daerahnya masing-masing. Tanah Datar juga merupakan daerah penyokong pangan utama di Sumbar,” ungkap Audy.

Kepala Perwakilan BI Sumbar, Wahyu Purnama A juga mengucapkan semalat untuk Tanah Datar. “Alhamdulillah, tahun ini TPID menjadi terbaik kategori kabupaten dan kota kawasan Sumatra. Prestasi ini meningkat dari tahun lalu. Atas nama BI, kami sampaikan selamat,” ujarnya.

Wahyu berharap, prestasi itu dapat dipertahankan, bahkan bisa lebih ditingkatkan.

Baca juga: Tiba di Tanah Datar, Lord Adi Disambut Bupati

“TPID Tanah Datar memang fokus dalam pengendalian inflasi pada komoditas bawang dan cabai, sehingga berhasil meraih penghargaan ini. Semoga ke depan prestasi ini dapat dipertahankan, dan tentunya dengan program inovasi yang lain lagi,” katanya. [*/zfk]


Terpopuler

Add New Playlist