Bupati dan Wabup Pasbar Terpilih Segera Dilantik, Tamu Undangan Dibatasi, Hanya Boleh 25 Orang

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Undangan untuk pelantikan Bupati dan Wabup Pasbar hanya diperbolehkan 25 orang.

Simpang Empat, Padangkita.com – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat terpilih, Hamsuardi-Risnawanto akan digelar secara virtual dan terbatas, tamu undangan hanya diperbolehkan sebanyak 25 orang.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pasbar, Yudesri mengatakan, direncanakan pelantikan kepala daerah terpilih akan digelar 25 atau 26 Februari 2021.

Ha itu disampaikan Yudesri dalam rapat persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih di Auditorium Kantor Bupati Pasbar, Senin (22/2/2021).

Rapat persiapan yang dihadiri seluruh stakeholder terkait tersebut digelar guna mempersiapkan pelantikan sesuai aturan dan arahan dari Kemendagri untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Yudesri, tamu undangan yang diperbolehkan itu terdiri dari lima orang keluarga bupati, lima orang keluarga wakil bupati dan ditambah dengan forkopimda.

“Maksimal itu hanya 25 orang. Acara pelantikan juga diawasi oleh pemerintah pusat. Mohon kerjasama kepada semua kalangan masyarakat dan pendukung,” ujar Yudesri, Senin (22/2/2021).

Bagi masyarakat atau pendukung yang ingin menyaksikan pelantikan, kata Yudesri, silakan ikut secara virtula yang disiarkan melalui akun YouTube Diskominfo Pasbar.

Sementara itu, Bupati Terpilih, Hamsuardi menyebutkan, jika memang atuarannya seperti itu, dia akan segera menyrai masyarakat, terutama tim pemenangan agar tidak hadir dalam acara pelantikan.

Baca juga: Yudesri Jadi Pelaksana Harian Bupati Pasbar, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 25 Februari Secara Virtual

“Kalau seperti itu aturannya, akan kami jalani. Kami akan surati masyarakat dan pendukung agar tidak datang ke Kantor Bupati saat pelantikan,” katanya. [*/zfk]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist