Bupati Agam Ingin Kembangkan Objek Wisata di Balingka, Tanah Kelahiran Karni Ilyas

Penulis: Redaksi

Lubuk Basung, Padangkita.com – Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman berencana akan mengembangkan objek wisata di Nagari Balingka atau tanah kelahiran presenter asal Ranah Minang, Karni Ilyas.

Atas rencana itu, Andri Warman juga sudah beraudiensi bersama tokoh masyarakat Nagari Balingka, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, objek wisata yang akan dikembangkan tersebut yaitu objek wisata Balingka Review Resort yang akan dibangun di Bukit Taman Raya Balingka.

Pembangunan objek wisata itu akan bekerjasama dengan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bukittinggi dan masyarakat setempat.

Menurut Andri, Balingka Review Resort akan dibangun dengan konsep Minangkabau, lebih fokus ke Suku Piliang atau Bodi Caniago.

Pembangunan objek wisata itu, ucap Andri, akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat setempat, dan Pemkab Agam sangat mendukung hal itu.

“Bagi saya, Win Win Solusi (penyelesaian yang menguntungkan dan memuaskan semua pihak masyarakat). Selain masyarakat bisa terpayungi, secara ekonomi meningkat dan investor juga mendapatkan keuntungan, jadi tidak ada yang merasa dirugikan,” ujar Andri melalui keterangan tertulisnya, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Olivia Zalianty Suarakan Tolak Perundungan Siber Di Kabupaten Agam

Andri berharap, agar segera menemukan titik terang atau titik temu untuk rencana pembangunan objek wisata di Nagari Balingka itu. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist