Buntut Persekusi, Kapolresta Solok Dimutasi

Penulis: Andri Elfaruqi
Jenderal (Pol) Tito Karnavian (Foto: Dok Padangkita)

Padangkita.com – Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian memutasi AKBP Susmelawati Rosya sebagai Kapolresta Solok. Polwan itu dimutasi sebagai Kabagwatpers Biro SDM Polda Sumatera Barat.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat telegram STR Nomor: ST/1408/VII/2017, tertanggal 2 Juni 2017. Kapolresta Solok akan dijabat AKBP Dony Setiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit IV Dittipid Narkoba Bareskrim Polri.

Mutasi ini diduga terkait pengusutan kasus persekusi terhadap dokter Fiera Lovita di Kota Solok. Dokter yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Solok itu menjadi korban persekusi setelah menulis status di akun media sosial Facebook tentang pimpinan FPI Rizieq Shihab.

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakatan Polda Sumbar AKBP Nina Martina mengatakan mutasi dan penyegaran di tubuh Polri itu sudah biasa dilakukann. Apalagi, AKBP Susmelawati sudah setahun berdinas di Solok, sehingga butuh penyegaran.

“Untuk gejolak di wilayah pun sudah ditangani, walaupun ada sedikit riak-riaknya,” ujarnya Sabtu 3 Juni 2017. (Aidil Sikumbang)

Terpopuler

Add New Playlist