Bulog Sumbar Gelar Pasar Murah di Kota Padang Selama 4 Hari 

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Bantu penuhi kebutuhan pokok warga menjelang bulan suci Ramadan, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sumbar melaksanakan operasi pasar di Kota Padang.

Berlokasi di Kantor Pangan Sumbar di Jalan By Pass, Air Pacah operasi pasar dengan harga terjangkau alias lebih murah ini digelar selama 4 hari, mulai hari ini, Senin (28/3/20022) hingga Jumat mendatang.

Sejumlah kebutuhan warga seperti beras, minyak goreng, tepung, gula, cabai dan bawang disediakan oleh Bulog Sumbar dalam operasi pasar kali ini.

Pantauan Padangkita.com, untuk jenis beras premium jenis IR 42 yang biasanya dijual Rp115 ribu rupiah per  10 Kg, di lokasi operasi pasar dijual Rp105 ribu. Lalu untuk jenis Anak Daro yang biasanya Rp140 ribu, dijual Rp130 ribu per 10 Kg.

Sedangkan untuk jenis minyak goreng ukuran 2 liter yang di pasaran dijual Rp48 ribu, dijual dengan harga Rp43 ribu. Cabai keriting di pasaran di jual Rp35 ribu dijual dengan harga Rp30 ribu per Kg.

Dina, salah seorang ibu rumah tangga yang berbelanja di lokasi mengatakan, dirinya dan warga lainnya merasa terbantu dengan operasi pasar tersebut.  Meski lumayan jauh dari kediamannya di kawasan Lubuk Begalung, namun demi mendapatkan harga murah wanita lima anak tersebut rela datang ke kawasan By Pass, Air Pacah.

Kepala Divisi Regional Bulog Sumbar Tomy Despalingga mengatakan, pada operasi tersebut pihaknya menyediakan 5 ton beras, 2 ton minyak goreng dan 1 ton tepung terigu.

“Operasi pasar ini tidak hanya dipusatkan di Kota Padang saja, namun akan di gelar di kabupaten dan kota di Sumbar, mulai dari jelang Ramadan hingga jelang Lebaran nantinya,” pungkas Tomy.

Baca Juga: Bulog Sumbar Datangkan 13 Ton Daging Kerbau Impor, 22 Ton Lagi Tiba Ramadan 

Dia berharap,  dengan dilaksanakannya operasi pasar ini bisa mengurangi sedikit beban masyarakat terutama ibu rumah tangga, di saat roda perekonomian sulit seperti ini. [isr]  

Terpopuler

Add New Playlist