Berita

Buktikan Janji Revitalisasi, Pedagang Pasar Ulak Karang: Terima Kasih Pak Andre Rosiade

×

Buktikan Janji Revitalisasi, Pedagang Pasar Ulak Karang: Terima Kasih Pak Andre Rosiade

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade bersama Wali Kota Padang Hendri Septa di Pasar Raya Ulak Karang. [Foto: Dok. Ist.]

Padang, Padangkita.com – Para pedagang mengapresiasi Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade yang menginisiasi revitalisasi Pasar Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumbar. Pasalnya, pasar itu memang dianggap sangat layak untuk diperbarui.

Salah satu pedagang, Yulfiani mengaku senang dan merasa pembangunan ulang atau perbaikan Pasar Ulak Karang sudah saatnya dilakukan.

“Saya tahu bahwa (pembangunan ulang) Pasar Ulak Karang ini diinisiasi oleh Pak Andre Rosiade, saya pikir ini bagus. Terima kasih,” kata Yulfiani.

Yulfiani mengatakan, kondisi Pasar Ulak Karang sudah sangat jauh tertinggal dari pasar lainnya di Kota Padang dalam segi pembangunan. Padahal, kata dia, Pasar Ulak Karang merupakan salah satu lokasi vital di tengah kota dan menjadi tempat bagi masyarakat sekitar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Sehingga, saya sangat berharap revitalisasi pasar ini bisa diselesaikan dengan cepat, kami sudah tak sabar menunggu,” katanya.

Pedagang cabai, Amrison mengaku sangat setuju dengan pembangunan pasar yang lebih baik. Karena sejak gempa 2009, pasar ini tidak terlalu diperhatikan oleh pemerintah.

“Kalau memang ada kemajuan ini bagus, karena sejak awal didirikan, pasar ini belum pernah pembenahan. Kalau bisa dikerjakan sampai selesai, saya sudah berjualan sejak tahun 80-an,” katanya.

Amrison menyebutkan, Pasar Ulak Karang sangat besar perannya, setidaknya buat dirinya dan para pedagang, karena memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya sudah dengar bahwa revitalisasi Pasar Ulak Karang ini diperjuangkan oleh Pak Andre Rosiade. Terima kasih pak,” katanya.

Penjual bumbu dapur, Jum mengaku sangat bagus jika pasar ini direhabilitasi atau revitalisasi.

“Saya rasa bagus, justru membuat pedagang semakin tertata dan membuat Pasar Ulak Karang ini tidak semakin tertinggal dari pasar lainnya di Kota Padang. Pasar ini berada di tengah kota, tempat strategis, jadi juga butuh diperhatikan lebih. Kami berterima kasih kepada Pak Andre Rosiade atas perhatiannya ke pasar ini,” katanya.

Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Andre Rosiade menyampaikan permintaan dukungan untuk merevitalisasi Pasar Ulak Karang di Padang kepada Menteri Perdaganangan Zulkifli Hasan. Mendag merespons dan langsung melihat anggarannya.

“Jadi-janji saya kepada Wali Kota Padang dan masyarakat Padang untuk memperjuangkan revitalisasi Pasar Ulak Karang, direspons positif oleh Pak Menteri,” kata Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade mengatakan, Pasar Ulak Karang merupakan pasar tradisional yang berada di pusat kota. Namun sampai hari ini kondisinya belum berubah dan tertinggal dari pasar-pasar lain, bahkan dari pasar di pinggir Kota Padang.

“Alhamdulillah, kita telah sukses memperjuangkan anggarannya. Dan DIPA-nya telah diserahkan Kemendag langsung kepada Wali Kota Padang Hendri Septa,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre Rosiade memastikan pembangunan kembali atau revitalisasi Pasar Ulak Karang bernilai Rp3 miliar itu mulai dilakukan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan diharapkan selesai akhir tahun 2023 ini.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Isy Karim bersama Andre Rosiade dan Wali Kota Padang Hendri Septa, pada Selasa (25/7/2023), meninjau kondisi pasar. Pada kesempatan itu, sekaligus penyerahan langsung Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) revitalisasi Pasar Ulak Karang kepada Pemerintah Kota Padang.

Baca juga: Andre Rosiade Sukses Perjuangkan Pembangunan Pasar Ulak Karang Kota Padang

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengapresiasi perjuangan Andre Rosiade untuk kota yang dipimpinnya. Ia mengatakan, Andre Rosiade berjuang dan memastikan anggaran pembangunan atau revitalisasi Pasar Ulak Karang tidak hilang di Kemendag. Hal ini adalah sebuah bukti Andre bisa diandalkan menjadi wakil rakyat dari Sumbar. [*/pkt]