Bukittinggi Tuan Rumah Event Akbar Moge Harley Davidson, PAD dan Peredaran Uang Bakal Meroket 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Kota Bukittinggi bakal menjadi tuan rumah event motor gede Harley Davidson terakbar, 5th Sumatera Bike Week 2022  pada awal bulan Juli mendatang.

Tak tanggung-tanggung, 3 ribu unit lebih Moge Harley Davidson dari anggota Harley Davidson Club’ Indonesia (HDCI) dari seluruh penjuru Indonesia bakal merapat di kota berhawa sejuk di Provinsi Sumbar, tersebut meramaikan 5th Sumatera Bike Week 2022. Otomatis ribuan bikers bakal memenuhi semua kamar hotel di kota tersebut.

Launching acara ini telah ditabuh Ketua Umum Harley Davidson Club’ Indonesia (HDCI) Pusat, Irjen Pol.Teddy Minahasa di Ball Room Hotel Mercure, Kota Padang, Selasa (24/5/2022) malam.

Event ini dilaksanakan Sumatera Barat (Sumbar) berdasarkan hasil keputusan Rapat Kerja Nasional HDCI tahun 2022. Kegiatan Event 5th Sumatera Bike Week 2022, akan dilaksanakan di Lapangan Kantin kota Bukittinggi tanggal 1-3 Juli 2022.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan memberikan kontribusi untuk pemerintah daerah. Panitia juga menyediakan 20 stand UMKM yang ikut berpartisipasi dalam ajang dua tahunan tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sektor UMKM dan juga meningkatkan PAD Sumbar, terutama Bukittinggi.

“Ini bukan hanya untuk bikers, tapi ini juga pesta rakyat Sumatra Barat,” ungkap Ketua Pelaksana Sumatera Bike Week 2022, Mahendra saat peluncuran.

Sementara itu Ketua Umum HDCI Pusat, Irjen Pol Teddy Minahasa menambahkan acara ini juga digelar mengacu kebijakan pemerintah soal penanganan Covid-19, terutama faktor pemulihan ekonomi nasional, dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung kepada peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) setempat.

“Terutama untuk sektor pariwisata, Sumbar sangat memiliki potensi destinasi dan juga Trak yang sangat memanjakan para bikers. Kesiapan sudah 85 persen,” ujar dia.

Baca Juga: 3.000 Bikers HDCI Ngumpul di Bukittinggi, Band Noah, Kotak dan RIF Bakal Tampil 

Dia juga memastikan belasan komunitas motor lain juga diundang dalam acara ini. Bagi anda masyarakat Sumbar yang ingin menyaksikan acara ini silahkan datang ke Lapangan Kantin kota Bukittinggi tanggal 1-3 Juli 2022. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist