3.000 Bikers HDCI Ngumpul di Bukittinggi, Band Noah, Kotak dan RIF Bakal Tampil 

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Ketua Umum Harley Davidson Club’ Indonesia (HDCI) Pusat, Irjen Pol.Teddy Minahasa me-launching ‘5th Sumatera Bike Week 2022’ di Ball Room Hotel Mercure, Kota Padang, Selasa (24/5/2022).

Event ini dilaksanakan di Sumatra Barat (Sumbar) berdasarkan hasil keputusan Rapat Kerja Nasional HDCI tahun 2022. Kegiatan ‘5th Sumatera Bike Week 2022’ akan dilaksanakan di Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi, tanggal 1-3 Juli 2022.

HDCI merupakan organisasi motor terbesar di Indonesia. Event ‘5th SUMATERA BIKE WEEK 2022’ bakal dibanjiri hingga 3 ribu bikers dari seluruh Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan memberikan kontribusi bagi daerah. Panitia menyediakan 20 stand UMKM yang ikut berpartisipasi dalam ajang dua tahunan ini. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sektor UMKM dan juga meningkatkan PAD Sumbar, terutama Kota Bukittinggi.

“Ini bukan hanya untuk bikers, tapi ini juga pesta rakyat Sumatra Barat,” ungkap Ketua Pelaksana ‘5th Sumatera Bike Week 2022’, Mahendra saat peluncuran.

Selain itu, akan ada kegiatan bakti sosial. Untuk hiburan, pihak panitia merencanakan bakal menghadirkan sejumlah artis papan atas nasional, di antaranya Grup Band Noah, Sheila On 7, Nela Kharisma, Kotak Band dan RIF. Juga akan penampilan band lokal Mesinada dan Bherox’c.

Ketua Umum HDCI Pusat yang juga Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa pada kesempatan itu memastikan akan menyumbang uang senilai Rp1 miliar untuk pembiayaan acara,. Sementara kegiatan itu sendiri bakar menelan biaya Rp2,3 miliar. Dia mengatakan, belasan komunitas motor lain juga diundang dalam acara ini.

Teddy menjelaskan, acara ini juga digelar mengacu kebijakan pemerintah soal penanganan Covid-19, terutama faktor pemulihan ekonomi nasional, dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung kepada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Terutama untuk sektor pariwisata, Sumbar sangat memiliki potensi destinasi dan juga Trak yang sangat memanjakan para bikers. Kesiapan sudah 85 persen,” ujar dia.

‘5th Sumatera Bike Week 2022’ dimulai touring “Andalas Raily 2022”, dengan peserta terdiri dari seluruh anggota HDCI se-Indonesia, yang mulai start dari daerah masing-masing menuju dan finish di Kota Bukittinggi.

Baca Juga: Rombongan Moge Harley Davidson Padati Museum Imam Bonjol, Ada Kapolda dan Mantan Wakapolri

Diketahui, ajang dua tahunan ini sudah masuk kali ke-5. Sumatera Bike Week pertama kali dilaksanakan oleh HDCI Sumatra Utara, tepatnya di Medan. Kemudian yang ke-2 di Pekanbaru, Riau, dan yang ke-3 di Palembang, Sumatra Selatan, lalu yang ke-4 kembali di Medan. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist