Bukittinggi Dilanda Banjir, Warga Terdampak Kesulitan Dapatkan Makanan

Penulis: Agg
|
Editor: Zulfikar

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: Banjir melanda sebagian wilayah Kota Bukittinggi akibat hujan deras, Kamis (4/2/2021).

Bukittinggi, Padangkita.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Bukittinggi pada Kamis (4/2/2021) menyebabkan sejumlah wilayah dilanda banjir. Pemukiman warga dan jalan ikut terdampak.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bukittinggi, banjir menggenangi wilayah Kecamatan Guguak Panjang, seperti Pulai Anak Aia, ruas jalan Tarok Dipo, kawasan Jembatan Besi, kawasan Tugu Adipura dan kawasan Pasar Bawah.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bukittinggi, Riandi mengatakan, ada sekitar 15 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 55 jiwa terdampak banjir tersebut.

“Ada sekitar 55 warga yang terdampak, namun tidak ada korban jiwa. Warga kesulitan mendapatkan makanan karena dapur mereka terendam air,” ujar Riandi, Kamis (4/2/2021).

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: Banjir melanda sebagian wilayah Kota Bukittinggi akibat hujan deras, Kamis (4/2/2021).
Banjir di Kota Bukittinggi. [Foto: Ist]
Untuk evakuasi korban terdampak banjir, kata Riandi, personel BPBD Kota Bukittinggi sudah terjun ke lokasi yang dibantu PMI, Pusdalops serta instansi terkait.

“Kita ikut bantu evakuasi harta benda milik warga, juga mengatur lalu lintas yang teredam banjir,” ungkapnya.

Baca juga: Korban Banjir Bukittinggi Ditemukan di Lubang Jalan Amblas

Data sementara, jelas Riandi, banjir terparah terjadi di kawasan Pulai Anak Aia yang juga merupakan daerah rawan banjir. [zfk]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist